HETANEWS

Pelaku Pemukulan Divonis 11 Bulan

Terdakwa Muda usai menjalani persidangan. (foto : Bismar Siahaan)

Simalungun, hetanews.com - Pengadilan Negeri Simalungun (PN) kembali menyidangkan kasus pasal 351 KUHP tentang penganiayaan ringan, dengan terdakwa Muda Ijin Sidabutar (49), Rabu (3/5/2016).

Dalam persidangan yang dipimpin majelis hakim diketuai, Saut Banjarnahor, didampingi hakim anggota Dauglas dan Nasfi Firdaus, warga Aek Liman Nagori Buntu Batu, Kecamatan Hatonduon, Kabupaten Simalungun ini divonis 11 bulan penjara. Vonis itu dipotong masa tahanan selama 4 bulan.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Viktor Purba , saat dimintai tanggapannya oleh majelis hakim menyatakan menerima putusan tersebut.

Sebelumnya,Muda melakukan penganiayaan terhadap Febri Hasiholan Sinaga, sehingga mengalami pendaraan di bagian kepala. Ini akibat terkena pukulan balok dari terdakwa.

Sementara itu hal meringankan terdakwa, yaitu mengakui perbuatannya dan belum pernah dihukum

Sebelumnya pada tanggal 13 Januari 2016, Febri bersama temannya yakni saksi Lasrin Sihombing datang ke warung tuak milik terdakwa. Kemudian terdakwa melakukan pemukulan dari arah belakang terhadap korban, hingga membuat luka di bagian kepalanya.

Dan saat persidangan, dari keterangan terdakwa mengakui ada permasalahan pribadi terhadap korban.

Penulis: res. Editor: aan.