HETANEWS

Gang Puri ‘Kampung Kubur’, MUI: Maraknya Peredaran Narkotika di Siantar Bukan Rahasia Umum

Ketua MUI Siantar Muhammad Ali Lubis

Siantar, hetanews.com - Maraknya peredaran narkoba di Kota Siantar sudah menjadi rahasia umum. Aparat penegak hukum khususnya Polresta  Siantar diminta agar membumi hanguskan bisnis barang haram itu.

Baca: (http://www.hetanews.com/article/51916/jalan-tanah-jawa-gang-puri-duplikat-kampung-kubur-medan).

Hal itu dikemukakan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Siantar kepada hetanews, Selasa (3/4/2016). Ketua MUI Drs H Muhammad Ali Lubis menuturkan, peredaran narkoba sudah menjadi momok bagi orangtua.

"Berbicara peredaran narkotika di Siantar sudah menjadi rahasia umum. Banyak memang sudah tertangkap, tapi masih banyak pula bandar-bandar yang bebas berkeliaran," katanya.

Peredaran narkoba, disebutnya, sudah merebah kemana mana. Dalam hal ini, ia meminta aparat penegak hukum segera membumi hanguskan bisnis haram itu.

"Presiden kita (Jokowi Widodo), tegas menyatakan narkoba adalah musuh kita bersama. Kami yakin penegak hukum kita bisa memberantas itu," ungkapnya.

"Ditangkap lah bandar-bandar narkobanya. Dan jangan pula (penegak hukum) terlibat didalamnya, termasuk pejabat. Karena kalau sudah ada itu (narkoba) pasti merebah kemana-mana," jelasnya.

MUI sendiri, diakuinya mencoba memberangus barang haram itu lewat dakwah-dakwah setiap kegiatan. "Saya minta itu kepada pendakwah agar menyematkan walaupun sedikit ceramah soal narkotika agar anak -anak kita selalu menjauhinya," ujarnya.

Penulis: bt. Editor: aan.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.