HETANEWS

Pulang tengah malam dari Luar Batang, Sekda tak tahu ada kebakaran

Saefullah dilantik jadi Sekda DKI. ©2014 Merdeka.com

hetanews.com - Kebakaran melanda permukiman dekat Masjid Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (3/5) dini hari. Sebelum kebakaran terjadi, Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah sempat mendatangi masjid untuk memberikan bantuan pada Senin (2/5) malam.

Saat dikonfirmasi mengenai kebakaran tersebut, Saefullah mengaku tidak mengetahuinya. Bahkan, dia baru mendapat informasi tersebut saat rekan-rekan media mempertanyakan kebakaran tersebut.

"Oh gitu ya. Saya enggak tahu ada kebakaran," kata Saefullah di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (3/5).

Mengenai adanya kemungkinan sabotase dalam kejadian tersebut, wali kota Jakarta Pusat periode 2005-2008 tersebut tidak ingin berspekulasi. "Enggak adalah," tandasnya.

Sebelumya diberitakan, si jago merah berkobar di rumah warga, Sri Wahyuni, yang posisinya tepat di samping Masjid Luar Batang, Penjaringan,Jakarta Utara. Api membesar usai azan Subuh.

Sri Wahyuni mengaku saat terbangun dari tidur api sudah membesar. "Saat saya bangun api udah membesar," ucapnya saat ditemui merdeka.com di sekitar lokasi, Jakarta, Selasa (3/5).

Sehari-hari, ia tinggal bersama delapan anggota keluarga. Ia menceritakan bahwa api muncul pertama kali dari lantai dua bangunan sebelah kanan dalam, dan ruangan yang terbakar adalah kamar tidur. Kebakaran yang melanda rumahnya bukan juga dari korsleting listrik. Ia curiga bahwa ada oknum yang tak bertanggungjawab membuat rumahnya ludes terbakar.

"Ini pasti ada, oknum kalau korsleting, pasti apinya tidak langsung besar. Suami saya kerja bagian listrik," kata dia.

Terpisah, Ruminah, salah satu warga sekitar menuturkan, sebelum api membesar sempat terdengar teriakan 'ada api'. "Sesudah Salat Subuh, pas kita lagi baca doa, eh ada yang teriak 'api-api'," tutur Ruminah.

Setelah mendengar teriakan itu, warga langsung mengambil tindakan cepat untuk memadamkan api agar tidak merembet ke rumah warga lainnya. "Itu rumah ibu Awa, saya cuma dengar teriakan api, eh tiba-tiba udah gede aja," tandasnya.

sumber: merdeka.com

Editor: edo.