HETANEWS

Polisi Gelar Rekonstruksi Pembakaran Jamuda Gultom

Jamuda Gultom, korban pembakaran yang diduga dilakukan Rifin Saragih, saat menjalani rekontruksi di Jalan Ade Irma Suryani Siantar, Selasa (3/5/2016). (Foto : Lazuardy Fahmi)

Siantar, hetanews.com - Aparat Polresta Siantar menggelar rekonstruksi kasus pembakaran Jamuda Gultom yang terjadi beberapa waktu silam.

Rekon digelar di Jalan Ade Irma  Kelurahan Banjar Kecamatan Siantar Barat, tepatnya didepan Kuburan Cina, Selasa (3/5/2016) siang.

Rekonstruksi melibatkan puluhan personil Polresta Siantar untuk berjaga - jaga disekitar lokasi. Selain itu, rekonstruksi juga menutup akses jalan dan tidak bisa sama sekali dilalui kendaraan.

Untuk mengamankan jalannya rekonstruksi polisi juga memasangi garis polisi sepanjang area yang di kerumuni ratusan masyarakat.

Polisi menghunjuk peran pengganti terhadap ketiga pelaku, yakni Ripin Saragih, Feri Simanjuntak dan Iwan Purba. Sedangkan korban diperankan sendiri oleh Jamuda Gultom.

Terduga kasus pembakaran Arifin Saragih dan kawannya saat di kawal oleh pihak kepolisian Polresta Siantar untuk menyaksikan jalannya rekontruksi kasus pembakaran terhadap Jamuda Gultom di jalan Ade Irma Suryani, Selasa (3/5/2016). (Foto: Lazuardy Fahmi)

Sebelumnya, Jamuda Gultom dibakar tiga orang pria saat dirinya melintas di seputaran kuburan Cina Jalan Ade Irma Kelurahan Banjar kecamatan Siantar Barat, Selasa (10/3/2015).

Saat itu warga Jalan Enggang Kelurahan Sipinggol-pinggol  Kecamatan Siantar Barat, ini hendak berangkat kerja sebagai buruh bongkar muat di Pasar Dwikora atau eks Terminal Sukadame.

Dengan kondisi wajah dan sekujur tangan melepuh Jamuda berhasil melarikan diri sampai ke Polsek Siantar Barat. Oleh polisi, Jamuda pun dililarikan ke RSUD dr Djasamen Saragih, guna mendapatkan pertolongan.

Dihadapan petugas Jamuda mengaku melihat 3 orang pelaku pembakaran dengan berkendara. Dua pelaku, katanya tidak dikenal, namun pelaku satunya adalah Ripin Saragih.

Penulis: bt. Editor: des.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.