HETANEWS

Dosen Dibunuh, Kampus UMSU Diliburkan

Terduga pembunuh dosen UMSU (tak pakai baju) ditangkap. (Foto : INT)

Medan, hetanews.com – Otoritas Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) memutuskan untuk meliburkan seluruh aktivitas belajar mengajar selama dua hari, pasca-dibunuhnya Nur Ain Lubis (63), salah seorang dosen di sana. Sebelumnya jasad Nur ditemukan di toilet kampus tersebut kemarin petang.

Kepala Humas UMSU, Ribut Priadi mengatakan, keputusan meliburkan seluruh aktivitas belajar mengajar itu sebagai ungkapan berkabungnya seluruh civitas akademika UMSU.

"Kita liburkan seluruh aktivitas perkuliahan. Perkuliahan baru akan dilakukan lagi pada Senin 9 Mei 2016. Sepekan ini kita berkabung untuk berpulangnya Nur,” ujarnya.

Rencananya, seluruh civitas UMSU akan berangkat ke rumah duka yang ada di kawasan Pancur Batu.

Ribut mewakili pihak Rektorat UMSU juga meminta agar polisi mengusut tuntas kasus pembunuhan tersebut. Ia menilai kejadian itu sadis dan sudah sudah mencoreng dunia pendidikan di Indonesia.

"Kita terus memantau kasus ini. Apa lagi dosen menjadi korban kekerasan dengan sadis. Kami serahkan semua ini kepada pihak kepolisian. Kita pun siap membantu kepolisian untuk membongkar kasus ini seterang-terangnya,” pungkasnya.

Sumber: Okezone.com

Editor: des.