HETANEWS.COM

Oknum Anggota TNI Ditangkap Kawal 30 Kg Ganja

Pemaparan penangkapan ganja bersama para pelaku, salah satunya oknum anggota TNI di Mapolresta Medan

Medan, hetanews.com -  Saat menggagalkan peredaran narkoba jenis daun ganja sebanyak 30 kg di Jalan Bunga Rampai, Medan, Jumat malam, (29/4/2016) petugas Polsek Delitua mengamankan tiga orang pengedar barang haram tersebut yakni wanita SR, suaminya SJ, dan seorang oknum TNI AD, Sertu J yang bertugas di Azendam Kodam I/BB.

Dalam jumpa pers yang digelar di Polresta Medan, Sabtu (30/4/2016), oknum TNI berbadan gempal, dan berambut cepak itu tampak menangis tersedu-sedu. Dia seakan menahan rasa malu dan hanya bisa tertunduk.

“Seorang tersangka oknum aktif inisial Sertu J, turut ditangkap,” kata Kapolresta Medan Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, didamping Dandim 02/01 BS Kolonel (Inf) Maulana Ridwan.

Dijelaskannya, atas penangkapan ini, pihak kepolisian akan menyerahkan Sertu J ke Pom Dam untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. “Nantinya akan diserahkan ke Pom,” tandas Mardiaz

Sertu J diketahui berperan sebagai orang yang mengawal pengiriman ganja dari Aceh tersebut menuju Binjai. “Hasil penyidikan ada seorang bandar memesan barang ke Aceh. Dari Aceh, ke Tiga Binanga. Jadi Sertu J bertugas hanya mengawal,” kata Mardiaz.

Sertu J ketika ditanya wartawan, menjawab kalau dirinya baru dua kali mengawal pengiriman ganja, dan mendapat upah Rp 2 juta. “Saya mendapat upah Rp 2 juta,” ujarnya sedih.

Atas penangkapan terhadap oknum TNI itu, polisi juga mengamankan barang bukti sepucuk senjata api rakitan jenis FN.

Sementara Dandim 02/01 BS Kolonel (Inf) Maulana Ridwan mengatakan pihaknya akan memberikan tindakan tegas sesuai dengan perbuatan oknum tersebut. “Yang jelas ada prosesnya, setelah ini ditindak lanjuti, dia berbuat beginii berarti siap menerim hukuman,” tandas Maulana.

sumber: fokus medan

Editor: aan.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan