HETANEWS.COM

Polisi dan Trantib PD Pasar Ringkus 2 Komplotan Jambret

Niko (kaos kutang) dan RO br Purba (pake jaket) pelaku diapit Kapospol Pasar Horas Aiptu Pitra Jaya bersama sejumlah petugas. (foto : Tumpal Tanjung)

Siantar, hetanews.com - Dua orang komplotan jambret diringkus polisi dan petugas Trantib Perusahaan Daerah (PD) Pasar Horas Jaya di Jalan Pane simpang Jalan Vihara, Kecamatan Siantar Selatan, Sabtu sore (30/4/2016).

Kedua yang ditangkap yakni Niko Fernando Siahaan (19) warga Jalan Parsoburan, Kecamatan Siantar Selatan dan RO br Purba (15) warga Jalan Ahmad Yani Gang Aman, Kecamatan Siantar Timur, usai polisi menerima laporan dari korban.

"Mereka kami amankan atas laporan 2 orang korban yang mengaku kehilangan handphone (HP)," kata Kepala Pos Polisi (Kapos Pol) Pasar Horas Aiptu Pitra Jaya didampingi Bhabinkamtibmas Bripka Riswandi Ginting.

Kedua pelaku mengaku menjalankan aksinya bekerja sama dengan salah seorang temannya, Y yang kini tengah perburuan petugas. Mereka beraksi di seputaran Pasar Horas.

"Jadi mereka ini beraksi dengan cara mengajak ngobrol korban dan berbagai alasan diutarakan agar korban memberikan pinjam HP nya," jelas Pitra.

Begitu HP sudah ditangan, kedua pelaku menyerahkan barang tersebut kepada temannya yang kini buron. "Pelaku ini mengoper (memberi) kepada temannya (Y) yang kemudian melarikan diri. Dan mereka sudah membuat janji bertemu di suatu tempat," kata Pitra.

Dijelaskan, Y pria dengan dua tanda huruf M di pundaknya, kedua pelaku selanjutnya kabur setelah meyakinkan korban dengan cara berpura-pura ikut mencari pelaku yang melarikan diri.

Pitra mengatakan, pihaknya saat ini tengah memburu pelaku lainnya. Sebab beberapa barang bukti belum ditemukan. "Beberapa pelaku lain sudah kami identifikasi ciri-cirinya," jelasnya.

Kedua korban yakni, Edo Juanda Butar-Butar (15) pelajar SMP kehilangan HP merk Smartfren dan Daniel Sinaga (16) pelajar SMK, HP merk Oppo. "Kedua pelaku sudah kami serahkan ke Polsek Siantar Barat agar diproses lebih lanjut," terangnya.

Penulis: bt. Editor: aan.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan