HETANEWS.COM

Camat Porsea Pimpin Gotong Royong Jumat Bersih

Kegiatan bersih - bersih di lokasi Pasar Porsea.jpg. (foto : Frengki Silitonga)

Tobasa, hetanews.com - Camat Porsea, Elisber Manurung bersama Kapolsek Porsea, AKP Ramot S Nababan dan Koramil-13, Kapten Inf S Purba pimpin gotong royong membersihkan saluran drainase di sepanjang jalan protokol Jalan lintas Sumatera (Jalinsum) Pasar Porsea, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Jumat (29/4/2016).

Kegiatan gotong royong itu juga diikuti Lurah Pasar Porsea Edward Sidabutar, Kepala Pekan Parlindungan Pangaribuan, Kepala UPTD Jhonny Nababan, Tokoh Pemuda Porsea (TPS) Edward Sitorus, karyawan PT Toba Pllup Lestari (TPL) yang dipimpin Hotner Tampubolon, Dishub Ridwan Sitorus serta warga sekitarnya.

Menurut Elisber Manurung, gotong royong massal itu diadakan dalam rangkaian program Muspika “Jumat Bersih”. "Kedepan gerakan gotong royong akan dilaksanakan satu bulan sekali, untuk sementara ditargetkan di jalan protokol," ungkapnya.

Elisber menambahkan, kegiatan tersebut akan dilanjutkan ke desa-desa, dengan harapan dapat membangkitkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan peningkatkan kebersihan. Ini sekaligus pemberantasan sarang nyamuk supaya masyarakat jangan kena penyakit Demam Berdarah (DBD).

Dirinya juga mengajak segenap lapisan masyarakat Porsea agar sedini mungkin melakukan gerakan kepedulian bersih lingkungan dan keindahan. "Baik kebersihan rumah maupun parit di depan rumah,tempat usaha, sekolah, lokasi wisata dan lainnya. Jika gerakan gotong royong menuju kebersihan itu terus kita tingkatkan, mudah mudahan daerah Kecamatan Porsea akan dapat menjadi kecamatan terbaik ke depannya,” sebut Elisber.

Penulis: frengki. Editor: aan.