HETANEWS.COM

Danramil 11 Kota Pinang Beri Sosialiasi Wasbang ke 125 Siswa SMA Widya Darma

(kanan) Mayor Inf Ertiko Cholifa, SH memberikan sosialisasi kepada siswa. (Foto : Penrem 022/PT)

Kota Pinang, hetanews.com - Danramil 11 Kota Pinang Kodim 0209/LB  Mayor Inf Ertiko Cholifa, SH memberikan sosialisasi Wawasan Kebangsaan kepada 125 siswa-siswi SMA Widiya Darma Desa Pengarungan PT Asam Jawa Kecamatan Kota Pinang, Senin (25/4/2016).

Dalam paparannya  Danramil 11 Kota Pinang Mayor Inf Ertiko Cholifa, SH menyampaikan kepada siswa mengenai implementasi nilai-nilai Kebangsaan yang bersumber dari NKRI dengan esensi nilai kebangsaan memiliki 7 kristalisasi yakni Ketuhanan, Kemanusiaan, Persatuan, Demokrasi, Keadilan dan Multikulturalis serta Patriotisme.

"Nilai-Nilai Bhineka Tunggal Ika seperti nilai toleransi, keadilan, gotong-royong, nilai solidaritas, kejujuran, kepercayaan, tanggung jawab, kepedulian dan produktivitas dengan esensi toleransi keadilan gotong royong,” ucapnya.

Sosialisasi wawasan kebangsaan ini diberikan kepada siswa agar mendapat pemahaman persatuan dan kesatuan bangsa untuk mewujudkan cita-cita bangsa adil dan makmur. "Kegiatan ini merupakan program Wasbang oleh Kodim ke sekolah-sekolah yang disampaikan Danramil,’’ ujarnya.

Kepada siswa, lanjutnya, meminta agar bisa menjadi generasi penerus bangsa yang mempunyai ilmu pengetahuan yang tinggi kemudian iman, sehat jasmani dan rohani karena awal menjadi pemimpin harus seperti itu mereka kelak nanti.

Ia mengingatkan kepada siswa agar menjauhi narkoba karena masa depan masih panjang. "Untuk itu jaga negara kita ini. NKRI dipundakmu Negara ini dititipkan sama kalian.’’ ucapnya.

Pada acara juga dihadiri Kepala Sekolah SMA Widiya Darma Drs. Sutyono, Wakasek SMA Widiya Darma Tayiz, S.Pd, para Guru dan siswa kelas X dan XI. Kepala SMK Swasta Al-Wasliyah 7 Serbelawan Priantono Hadi Wibowo, Kepala SMA Al-Wasliyah 2 H Abdul Rahman Rangkuti serta ratusan siswa-siswi.

Penulis: bt. Editor: des.