HETANEWS

Pencuri Babak Belur Kepergok Curi Ayam di Pasar Horas

Khairuddin pelaku pencurian ayam. (foto : Tumpal Tanjung)

Siantar,hetanews.com - Nekat mencuri 2 ekor ayam, Khairuddin (41) warga Jalan Melati No 14, Kelurahan Bukit Sofa, Kecamatan Siantar Sitalasari dijebloskan pedagang Pasar Horas ke penjara.

Aksi pria yang berambut setengah putih ini kepergok Berlin Simangunsong (30), warga Jalan Pematang, Kecamatan Siantar Selatan, pedagang ayam di gedung IV Lantai 1 Pasar Horas, Minggu (24/4/2016) sekira pukul 04.30 WIB.

Sebelum diserahkan ke petugas jaga malam, pelaku sempat menjadi bulan-bulanan massa selanjutnya di serahkan ke Pos Polisi Pasar Horas berikut 2 ekor ayam.

Kepala Pos Polisi Pasar Horas Aiptu Pitra Jaya mengatakan, pelaku beraksi ketika kondisi pusat perbelanjaan tak begitu ramai. Dengan berdalih pura-pura beli, pelaku nekat menyambar 2 ekor ayam pedagang.

"Pelaku sudah kami amankan dan untuk proses selanjutnya kita serahkan ke Polsek Siantar Barat bersama barang bukti ayam," ungkapnya ditemani beberapa petugas Trantib Perusahaan Daerah (PD) Pasar Horas Jaya.

Pelaku pencuri ayam Khairuddin diapit Kapospol Pasar Horas, Aiptu Pitra Jaya dan Dirut PD Pasar, Setia Siagian. (foto: Tumpal Tanjung)

Informasi dihimpun hetanews menyebutkan, pelaku masuk melalui pintu gerbang besar gedung IV dan kemudian menuju areal penjualan ayam di bagian belakang gedung, di mana suasana tergolong sepi.

Melihat suasana itu, dengan segera pelaku memanjang tangannya kedalam kerengkeng (kandang ayam) milik Berlin dan menarik 2 ekor ayam yang siap dijual.

Begitu pun, pelaku disebut tamak sebab meski sudah mengambil 2 ekor ayam itu, kembali menuju kerengkeng pedagang lainnya untuk mencoba menarik beberapa ekor ayam lagi.

Namun, naas aksi pelaku ketika memasukkan tangan milik seorang pedagang lainnya diketahui petugas Trantib yang berjaga malam dan langsung meringkus pelaku.

Sesaat kemudian, kondisi pasar tiba-tiba ramai atas tertangkapnya pelaku. Beberapa orang massa yang sudah gerah, melayangkan pukulan dan makian terhadap pelaku.

Beruntung, nyawa pelaku berhasil diselamatkan petugas dari sergapan massa yang tengah terbakar api kemarahan. Setelah menghubungi rekannya, pelaku langsung diboyong ke Pos Polisi Pasar Horas untuk diinterogasi.

Penulis: bt. Editor: aan.