Simalungun, hetanews.com - Para calon anggota Polri dari bintara dan akademi kepolisian (akpol) diberangkatkan ke Markas Polda Sumatera Utara (Mapoldasu), Rabu (21/4/2016), bertempat di lapangan belakang Polres Simalungun, Pematang Raya.

Sebelumnya, para calon anggota Polri ini menerima arahan sebagai pembekalan dari panitian penerimaan diantaranya Kabag Sumda Kompol J Girsang, Ipda AM Gultom dan  Aiptu J Simanjuntak. Para calon peserta yang akan berangkat sendiri diantar pihak keluarganya masing - masing.

Kapolres Simalungun AKBP Yofie Girianto Putro melalui Kompol J Girsang mengingatkan agar jangan sampai terlambat tiba di Mapoldasu. Diharapkan juga yang diberangkat ini dapat melaksanakan kesempatan itu dengan sebaik-baiknya.

“Sehingga diharapkan berhasil sesuai dengan apa yang dicita-citakan menjadi anggota Polri untuk mengemban tugas mulia sebagai abdi negara,” sebut Girsang.

Dirinya juga menghimbau pada para calon jangan memalukan pihak Polres Simalungun, seraya menambahkan agar tetap disiplin, jaga kekompakan dan selain semangat mengikuti seleksi calon Polri.

“Jangan lupa berdoa dan hindari narkoba. Hal itu sesuai amanat yang selalu disampaikan pada masyarakat dan seluruh personil  Polres Simalungun,” pungkasnya.