HETANEWS.COM

Miliki Mobil Mewah dan Senjata Api, Apin Lehu Terlibat Tindak Pidana Pencucian Uang?

Siantar, hetanews.com – Arifin (40) alias Apin Lehu, diduga Bandar Narkoba yang ditetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO) oleh Polres Siantar, kini masih mendekam di Polres Tebing Tinggi atas kasus pengerusakan dan narkotika.

Menanggapi hal itu, Besar Banjarnahor pengamat hukum sangat mengapresiasi tindakan masyarakat kota Tebing Tinggi menyerahkan Apin ke Sub Denpom I/1-1 Tebing Tinggi.

"Saya berterima kasih kepada masyarakat (Tebing Tinggi) berani menangkap AL (Apin Lehu). Kepada Polisi Militer juga saya apresiasi, karena mereka cepat merespon masyarakatnya," terangnya dihubungi  hetanews.com, Senin (18/4).

Besar menegaskan, jika diperlukan Ia siap memberikan keterangan untuk menguatkan status Apin sebagai pemasok narkoba. Hal itu dikatakannya, sesuai keterangan kliennya, Atan Makmur yang ditangkap Polres Siantar dan Hariadi Aruan ditangkap Polres Simalungun.

"Jika diperlukan, saya siap mengantar berkas keduanya. Di BAP (Berita Acara Pemeriksaan) mereka ke polisi, AL itu sebagai pemasok narkoba kepada mereka," tegas Besar.

Ia mengatakan, soal kasus Apin Lehu tak juga hanya tentang narkoba maupun pengerusakan. Sebagai pemasok narkoba besar, pasti ada transaksi yang mencurigakan.

"Karena saya tau dia itu banyak asetnya, rumahnya ada dimana- mana, mobil mewahnya. Dari mana itu semua, apakah hasil usaha atau dari narkoba?" kata Besar yang menduga AL juga terlibat tindak pidana pencucian uang.

Bahkan, Apin Lehu juga diketahui memiliki senjata api. Hal itu tampak pada sebuah gambar yang mempertontonkan Apin Lehu. "Soal (senjata api) itu juga menjadi pertanyaan. Adanya izinnya itu?" tanya dia.

Terhadap kasus AL, Ia meminta semua pihak agar mengawal proses hukumnya. "Jangan lagi ada saya dengar kabar tangkap lepas. Kita semua harus kawal proses hukumnya dia itu," tegasnya.

Penulis: bt. Editor: des.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!