HETANEWS.COM

5 Tahun Kerusakan Jalan Simpang Dolok Malangir-Serbelawan Belum Diperbaiki

Kondisi Jalan Simpang Dolok Malangir - Serbelawan yang rusak parah. (foto : Hardi Daulay)

Simalungun, hetanews.com - Warga Serbelawan, Kecamatan Dolok Batunanggar, Kabupaten Simalungun mengharapkan percepatan terhadap perbaikan infratruktur jalan jurusan Simpang Dolok Malangir - Serbelawan.

“Memang sudah ada kabarnya recana dari Pemkab Simalungun untuk melakukan perbaikan. Namun kami inginkan agar segera dilakukan,” sebut salah seorang warga, Sumiran, Sabtu (16/4/2016).

Diungkapkan Sumiran, dikarenakan parahnya kondisi jalan membuat warga sekitar harus menahankan rasa abu yang setiap harinya dirasa jika melalui jalan tersebut. “Hotmix nya sudah terkelupas semua. Kalau hujan maka akan digenangi oleh air dan musim panas maka, kami harus merasakan abu,” ungkapnya.

Sumiran menuturkan, jalan mulai dari Simpang Dolok Malagir hingga Serbelawan berjarak sekitar 7 Km. Menurutnya, ini merupakan jalan satu - satunya yang digunakan warga untuk aktifitas transportasi. “Lihat ajalah kondisi jalan, semuanya penuh dengan lubang. Hotmix nya sudah terkelupas,” ujarnya.

Dia juga mengaku, sudah lebih dari 5 tahun jalan itu tidak pernah sama sekali mendapatkan perbaikan dari Pemkab Simalungun.

Sebelumnya, Kepala Dinas (Kadis) PU Bina Marga Kabupaten Simalungun, Johanes Gurning, beberapa waktu lalu mengungkapkan bahwa pihaknya telah memasukkan rancangan perbaikan terhadap jalan tersebut. “Direncanakan tahun ini akan dilakukan perbaikan terhadap jalan itu. Lokasinya termasuk salah satu yang diproritaskan,” ungkapnya.

 

Penulis: soni. Editor: aan.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!