HETANEWS

Junimart Girsang: Saya akan Telepon Kapolres Tebingtinggi Segera Proses Penangkapan Apin Lehu

Apin Lehu memegang sabu dan ekstasi yang ditemukan darinya usai diperiksa petugas Sub Denpom Tebingtinggi

Siantar, hetanews.com - Penangkapan bandar narkoba asal Kota Siantar, Apin Lehu (40), membuat anggota Komisi III DPR RI Junimart Girsang sangat bersyukur dan mengapresiasi kinerja dari Sub Denpom 1/1-1 Tebingtinggi. Dirinya bahkan berencana malam ini akan langsung menghubungi Kapolres Tebingtinggi, AKBP Slamet Loesiono agar segera memproses Apin Lehu hingga ke pengadilan.

Ketika dihubungi hetanews melalui telepon selulernya, Sabtu malam (16/4/2016) terkait penangkapan Apin Lehu oleh Sub Denpom Tebingtinggi, Junimart langsung mengucapkan syukur. "Puji Tuhan, Alhamdulillah, saya sangat apresiasi atas kinerja dari TNI dalam menangkap bandar besar," ucapnya dengan penuh semangat.

Terkait penangkapan Apin Lehu yang dilakukan oleh warga dan menyerahkannya langsung ke Sub Denpom Tebingtinggi, menurut Junimart hal tersebut adalah pukulan telak bagi Kepolisian atas ketidak percayaan masyarakat. “Kenapa diserahkan masyarakat ke TNI, ini berarti ada sesuatu yang tidak dipercaya oleh masyarakt kepada Polri. Ini juga pukulan telak bagi Polri," kata Junimart.

Politisi dari PDI – Perjuangan ini juga meminta kepada Polres Tebingtinggi untuk langsung memproses Apin Lehu hingga ke pengadilan. “Malam ini saya akan langsung telepon Pak Kapolres Slamet Loesiono agar itu diperoses lebih, jangan sampai berhenti sampai disitu saja," sebutnya.

Selain itu Junimart juga meminta kepada Sub Denpom Tebingtinggi untuk mengawal proses hukum dari Apin Lehu. “Saya juga meminta agar TNI terus mengawal proses hukum atas penangkapan Apin Lehu," ucapnya.

Dia juga berterima kasih kepada masyarakat Tebing Tinggi yang ikut berperan dalam memberantas narkoba. “Saya berterima kasih kepada masyarakat yang ikut bergerak dan aktif dalam pemberantasan narkoba. Memang untuk pemberantasan narkoba berhasil jika masyarakat ikut serta bersama-sama penegak hukum," ungkapnya.

Baca: (http://www.hetanews.com/article/50253/warga-tebingtinggi-tangkap-apin-lehu)

Penulis: bt. Editor: aan.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.

Komentar 2