Deliserdang, hetanews.com - Pihak Avian Security (avsec) Bandara Kualanamu Internasional (KNIA) mengamankan seorang wanita yang mengenakan seragam loreng khas TNI saat berada di terminal kedatangan domestik.

Wanita berinisial IOW (19) asal Jakarta tersebut diamankan karena petugas curiga dengan pakaian seragam yang dikenakan oleh penumpang pesawat Lion Air nomor penerbangan JT 300 dari Cengkareng-Kuala Namu tersebut. Hasilnya, terungkap bahwa wanita tersebut bukan anggota TNI.

"Yang bersangkutan diamankan saat berada di depan Securiti Check Point konsesi domestik sekitar pukul 09.30 WIB," kata Manager Humas dan Protokoler Bandara Kualanamu, Wisnu Budi Setianto, Sabtu (16/4/2016).

Wisnu menjelaskan, saat diamankan wanita tersebut mengenakan pakaian loreng khas TNI lengkap dengan baret biru. Semula petugas mengira yang bersangkutan merupakan anggota Kowad (Korp Wanita Angkatan Darat). Namun petugas menjadi curiga karena yang bersangkutan tidak mengenakan sepatu lars melainkan mengenakan sendal jepit.

"Saat ditanya petugas Avsec terkait kartu anggota TNI nya, yang bersangkutan tidak dapat menunjukkannya. Dia mengaku terobsesi ingin menjadi tentara dan agar terlihat gagah," terang Wisnu.

Proses selanjutnya, pihak Bandara Kualanamu menyerahkan Kowad gadungan dengan baret biru itu ke Denpom Lubuk Pakam.

sumber: medanbagus