HETANEWS

Pakai sandal jepit, Kowad gadungan diamankan di Bandara Kualanamu

Kowad gadungan diamankan di Bandara Kualanamu. ©2016 merdeka.com/yan muhardiansyah

hetanews.com - Seorang perempuan muda diamankan di Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumut, Sabtu (16/4). Dia harus berurusan dengan pihak berwajib karena mengenakan pakaian dinas Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad).

Berdasarkan informasi dihimpun, perempuan yang diamankan petugas aviation security (Avsec) berinisial IOW (19), warga Jakarta. Dia dihentikan sekitar pukul 09.30 WIB di Terminal Kedatangan Bandara Kualanamu, tak lama setelah turun dari pesawat Lion Air JT 300, yang ditumpanginya dari Cengkareng.

IOW diamankan setelah petugas Avsec curiga dengan pakaian yang dikenakannya. Perempuan itu mengenakan baju dinas lengkap dengan baret biru, namun hanya mengenakan sandal jepit. Dia pun dibawa ke pos pengamanan karena diduga bukan anggota Kowad.

"Setelah dilakukan pemeriksaan, KTA yang bersangkutan tidak ada, maka kita anggap gadungan, lalu diserahkan ke Sub Denpom 1/3 Lubuk Pakam," kata Kuswadi, Kadiv Pengamanan Bandara Kualanamu.

IOW berniat jalan-jalan ke Medan. Dia tidak ditemani siapa pun.

Dia mengaku sangat bercita-cita dan terobsesi ingin menjadi Kowad. Namun, setelah beberapa kali mencoba, dia selalu gagal. "Saya berpakaian ini agar terlihat gagah," sebutnya.

sumber: merdeka.com

Editor: edo.