HETANEWS

Gadis Cantik Tega Siarkan Pemerkosaan Temannya Lewat Periscope

ilustrasi pemerkosaan. Tempo/Indra Fauzi

hetanews.com, Ohio - Marina Lonina dituduh menyiarkan secara langsung pemerkosaan temannya berusia 17 tahun pada aplikasi media sosial Periscope. Aplikasi ini memang diluncurkan Twitter untuk memudahkan pengguna dalam merekam, mengedit, dan menyebarkan video.

Gadis remaja 18 tahun itu juga diduga menyiarkan video telanjang gadis yang sama pada malam sebelum pemerkosaan dari sebuah rumah di Columbus, Ohio. Dalam melakukan aksinya, ia bersekongkol dengan Raymond Gates, 29 tahun.



Sebagaimana dilansir dari laman Huffington Post, Jumat, 15 April 2016, Lonina dan Gates didakwa dengan sejumlah tuduhan, yakni pasal pemerkosaan, penculikan, dan serangan seksual yang melibatkan anak di bawah umur.

Jaksa wilayah Franklin, Ron O'Brien, mengatakan kejadian mengenaskan itu berawal saat Lonina dan korban bertemu Gates di sebuah rumah di Columbus pada 27 Februari. Lonina kemudian bekerja sama membantu Gates memperkosa korban.

Motif siaran langsung itu tidak jelas, tapi O'Brien menduga pelaku dalam pengaruh alkohol. Gates, Lonina, dan korban diketahui tengah minum saat itu. "Orang-orang perlu mengetahui dan memahami bahwa penggunaan smartphone untuk menyebarkan video adalah jenis kejahatan serius."



O'Brien menambahkan, "Mereka harus berpikir dua kali sebelum menggunakan smartphone, baik untuk mengambil gambar maupun merekam video apa pun yang mengandung unsur seksual."

Adapun Joshua Bedtelyon, pengacara Lonina, mengatakan kliennya menyangkal tuduhan tersebut. Gates dan Lonina dijadwalkan diadili pada Jumat. Jika terbukti bersalah, mereka masing-masing terancam menghadapi hukuman hingga 40 tahun penjara.

sumber: Huffington Post

Editor: edo.