HETANEWS.COM

Dampingi Petani Panen Padi, Babinsa Turun Ke Sawah

Sertu Edi Purwanto bersama petani melakukan panen padi di lahan Poktan Putra Daerah Desa Selat Beting. (foto : Penrem 022/PT)

Labuhan Batu, hetanews.com - Senin (10/4/2016) telah berlangsung panen lanjutan jenis padi ciherang seluas 8 hektar, dengan hasil panen mencapai enam ton per hektar, di lahan milik Kelompok Tani (Poktan) Putra Daerah Desa Selat Beting, Kecamatan Panai Tengah, Kabupaten Labuhan Batu.

Kegiatan panen lanjutan tersebut didampingi oleh Sertu Edi Purwanto Babinsa Koramil 04/Labuhan Bilik dan dihadiri Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) PPL Legiono, Kadus Samsul Tua dan Ketua Kelompok Tani (Kapoktan) Syahrial serta anggota Poktan Putra Daerah.

Sertu Edi mengatakan, kegiatan panen lanjutan ini merupakan bagian dari tugas TNI, dalam pengawalan dan pendampingan para Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) di wilayah Kecamatan Panai Tengah dalam rangka pencapaian Swasembada  pangan Nasional. 

Lanjutnya, babinsa turun langsung ke sawah - sawah untuk membantu petani monitoring perkembangan tanaman di wilayah desa binaannya.

“Dengan keterlibatan TNI di bidang pertanian, para petani secara maksimal dan fokus dalam pembudidayaan tanaman padi. Sehingga kedepan dapat menghasilkan panen padi yang lebih melimpah dan berkualitas lebih baik dari sebelumnya,” sebut Edi.

Penulis: bt. Editor: aan.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!