HETANEWS
CITIZEN JOURNALISM

Maling Beraksi di Gundaling Water Park Tebingtinggi

Juliansyah Dewa menunjukkan STPL atas kekecewaannya berenang di Gundaling Water Park

Tebingtinggi, hetanews.com -  Lokasi pemandian Gundaling Water Park yang berada di kawasan Jalan Sukarno Hatta, Kelurahan Tambangan, Kecamatan Padang Hilir Tebingtinggi, dinilai mulai tidak aman, tas dan barang berharga milik pengunjung raib disikat maling.

Bukan tanggung-tanggung, tiga orang pengunjung pria yang bernasib sial itu harus pulang hanya dengan menggunakan kolor. Sungguh naas nasib ketiga pemuda ini, bukannya kesegaran yang didapat usai bersenang - senang di tempat pemandian Gundaling Water Park, malah kesedihan yang didapat karena tas beserta barang berharga di dalamnya raib disikat maling.

Salah seorang d korban yang kehilangan barang, Juliansyah Dewa (22) warga Jalan Bakti Gang Karya Lingkungan II Kelurahan Satria, Kecamatan Padang Hilir, sudah membuat laporan ke Polsek. Padang Hilir Kota Tebingtinggi dengan  nomor laporan: STPL/34/IV/2016/TT.Hilir, Selasa (12/4/2016).

Dihadapan petugas, Juliansyah menceritakan bahwa pada Minggu (10/4/2016) sekira pukul 16.30 WIB, dirinya beserta temanya yakni Andriansyah (23) dan M Iqbal (23), keduanya warga Jalan Damarsari Tebingtinggi, datang ke Gundaling Water Park untuk berenang. Usai membayar biaya masuk, mereka pun membuka jaket, baju dan celana yang dimasukkan ke tas milik Ardiansyah.

Kemudian tas tersebut diletakkan dibawah areal kolam dewasa, dan mereka pun masuk ke dalam kolam. Puas berenang dan bermain air, ketiganya terkejut karena tas itu sudah tidak berada di tempat, sementara dompet mereka juga berada di dalamnya.

Ketiga pemuda itupun  mencoba mendatangi Nurdin pengusaha Gundaling Water Park untuk meminta penjelasan. Namun jawaban mengecewakan yang diterima, jika itu bukan tanggung jawab pengelola, tetapi tanggung jawab mereka sendiri.

Alangkah terkejutnya mereka menerima jawaban itu, sebab Juliansyah kehilangan STNK atas nama Erni Wahyuni Ama BK 5171 UAA, SIM, KTP, uang tunai Rp 520 ribu, celana dan jaket  blue jeans, baju, handphone (HP) merek Evercoss, dan kunci sepeda motor.

Sedangkan Andriansyah kehilangan STNK atas nama Joko Purnomo BK 3368 NAG, HP merk Samsung, kartu ATM, KTP, kunci sepeda motor dan kunci rumah, uang tunai Rp.130 ribu, celana, baju dan tas hitam. Sementara  Iqbal kehilangan uang, baju dan celana. Akibat kejadian tersebut mereka mengalami kerugian yang ditaksir jutaan rupiah.

Subari (63) ayah Juliansyah, menyesalkan tidak adanya pihak keamanan di Gundaling Water Park untuk mengawasi orang-orang yang berada di sana.

Bahkan menurut informasi yang diperolehnya, di Gundaling Water Park sudah sering kali terjadi para pengunjung kehilangan barang-barang bawaanya. Sedangkan pengelola sama sekali tidak peduli dengan kenyamanan para pengunjung.

“Karena itu berhati-hatilah bila berkunjung Gundaling Water Park Tebingtinggi, sebab tidak nyaman dan rawan pencurian,” tegasnya.

Penulis: ardiansyah. Editor: aan.