HETANEWS

Aksi Solidaritas Palestina di Tugu 13 Desember Tebingtinggi

Aksi solidaritas untuk Palestina yang digelar di Kota Tebingtinggi. (foto : Aguswan)

Tebingtinggi, hetanews.com  - Forum Dakwah Kampus Mahasiswa se Sumatera Utara yang dipimpin Ramli Kelana bersama elemen mahasiswa berjumlah 200 orang melakukan aksi solidaritas kemanusian untuk Palestina, Minggu (10/4/2016) di Tugu 13 Desember Jalan Pahlawan, Kota Tebingtinggi.

Dalam aksi ini, para mahasiswa berorasi dan menampilkan drama tentang penindasan kekejaman tentara zionis Israel terhadap bangsa Palestina untuk meraih kemerdekaannya.

Ramli Kelana menjelaskan, aksi ini sebagai bentuk solidaritas bangsa Indonesia yag mengecam keras tindakan kekerasan terhadap bangsa Palestina dan menyerukan pemimpin dunia dalam lingkup Persatuan Bangsa - Bangsa (PBB).

“Ini termasuk wujudkan perdamaian di sana dan selamatkan rumah ibadah umat muslim dunia (Masjidil Aqsa),” tegas mahasiswa semester 8 Universitas Negeri Medan (Unimed) itu.

Menurut Ramli, pihaknya sudah berkordinasi dengan Pemko Tebingtinggi dan akan ke kabupaten/kota di Sumatera Utara  untuk menggalang dana dengan target Rp 3 miliar sampai akhir tahun 2016.

“Dana itu akan segera disalurkan untuk pengungsi Palestina lewat Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP),” jelasnya. 

Penulis: aguswan. Editor: aan.