Siantar, hetanews.com - Petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Polresta Siantar menggerebek lokasi kos-kosan Joi di Jalan Penyabungan, Kelurahan Timbang Galung, Kecamatan Siantar Barat, Rabu malam (6/4/2016).

Informasi dihimpun hetanews, seorang wanita berinisial L dan dua orang laki-laki oknum polisi berinisial M dan AG diamankan petugas.

Wanita berinisial L saat diamankan (foto: Tumpal Tanjung)

Kasie Pemberantasan BNN Siantar, Kompol Tohap Siregar menyebutkan,  satu paket sabu ditemukan dari wanita tersebut. “Ada (barang bukti sabu) satu paket, tapi sabar lah ya masih kami kembangkan," ungkap Tohap di lokasi penggerebekan.

Mobil milik oknum polisi berinisial M (foto: Tumpal Tanjung)

Selain memeriksa ruang kamar, BNN dan polisi juga menggeledah satu unit mobil Suzuki Escudo silver nomor polisi (nopol) BK 78 NI milik oknum polisi M.

Salah seorang satpam kos-kosan, Keteng mengatakan, barang bukti alat hisap sabu (bong) ditemukan dari dapur kos. Menurutnya, kamar kos-kosan dihuni oleh M dan L."Ada tadi alat nyabu di belakang kamar kos nya didapat," ujar Keteng.

Menurutnya, petugas juga memeriksa saluran air (selokan) yang diduga sabu telah dibuang M dan L yang merupakan penghuni kos. “Katanya encari barang bukti juga disaluran itu," ucapnya

Sementara itu sumber di lapangan menyebutkan, akan ada transaksi pasca petugas menginterogasi L di dalam kamar kos - kosan yang ditempatinya.

Lokasi Kos - Kosan Joi (foto: Tumpal Tanjung)

Oknum polisi berinisial AG diringkus ketika melewati kos - kosan mengendarai Honda Beat hitam nopol BK 4410 TAM. Petugas terpaksa menarik paksa AG yang mencoba kabur sehingga terjatuh ke aspal.

Ketiganya pun diboyong ke kantor BNN Siantar , Jalan Keselamatan, Keluraham Sukadame, Kecamatan Siantar Utara, untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Kepala BNN Siantar, Ahmad Yani Damanik meminta kepada media agar menunggu. Pihaknya masih memintai keterangan ketiga pelaku. "Sabar lah ya, kami pasti akan memberitahu ke teman-teman media," ujar Yani.