HETANEWS.COM

Polres Tebingtinggi Gelar Razia Lalu Lintas

Razia yang digelar Polres Tebingtinggi (foto : Aguswan)

Tebingtinggi, hetanews -  Polres Tebingtinggi melaksanakan razia lalu lintas tepatnya di Jalan Djuanda, Brohol, Rabu (6/4/2016).

Pantauan di lapangan petugas Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) memeriksa kelengkapan surat - surat para pengendara kendaraan mulai dari Surat Ijin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), helm, dan narkoba.

Kasat Lantas AKP Muryasnal melalui Kanit Patroli Iptu Iswadi menjelaskan, pelaksanaan razia ini sesuai dengan Undang - Undang (UU) Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Republik Indonesia, UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, Peraturan Kapolri dan Kapolres Tebingtinggi.

“Kami melaksanakan razia terkait komitmen Polres Tebingtinggi dipimpin AKBP Slamet Lusiono yang menyatakan perang terhadap kejahatan narkoba. Razia ini adalah bagian dari Operasi Bernatas Sindikat Narkoba (Bersinar) dari tanggal 15 Maret - 15 April 2016. Sementara kita baru saja selesai menggelar Operasi Simpatik pada bulan Maret 2016 ini,” sebut Iswadi.

Dia juga menuturkan, dalam razia ini pihaknya belum mendapatkan tersangka narkoba. Namun pihaknya akan tetap terus waspada dan mohon informasi yang sebanyak - banyaknya dari masyarakat.

Iswandi menambahkan, dalam razia ini pihaknya memberikan bimbingan edukatif dan simpatik pada para pengendara apabila diketahui tidak membawa SIM dan STNK.

“Jangan takut kepada kami (polisi), karena polisi adalah sahabat dan pengayom masyarakat. Perlu diketahui efek ketakutan yang ditimbulkan seketika bisa membahayakan pengendara lain dan berakibat korban jiwa. Kami ingatkan serta tegaskan patuhilah peraturan lalu lintas dan hukum yang berlaku,” paparnya.

Mengenai apresiasi masyarakat terhadap personil Sat Lantas telah simpatik menuntun dan menyeberangkan anak sekolah, Iswadi mengatakan sangat berterimakasih dan berpesan agar pengguna jalan patuh terhadap peraturan lalu lintas. Menurutnya, engan mentaati peraturan adalah ciri masyarkat cerdas dan itu sesuai dengan Kota Tebingtinggi sebagai kota smart city.

Penulis: aguswan. Editor: aan.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!