HETANEWS

Soekirman Ajak Pemuda Bersatu dan Beraktualisasi Memajukan Sergai

Bupati Sergai Soekirman didampingi Wabup Darma Wijaya Foto bersama dengan Ketua DPD KNPI Ziad Ananta beserta pengurus

Sergai, hetanews.com - Bupati Soekirman mengajak pemuda khususnya yang tergabung dalam wadah dan potensi pemuda yang ada di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) agar dapat bersatu dan memikirkan kemajuan secara bersama-sama di Tanah Bertuah Negeri Beradat ini.

Eksistensinya harus mampu memainkan perannya dalam bersentuhan dengan kebutuhan, aspirasi dan kepentingan segenap pemuda Kabupaten Sergai, khususnya dalam aktualisasi potensi yang dimilikinya.

Hal ini dikatakan Soekirman yang didampingi Wabup Darma Wijaya ketika menerima kunjungan audiensi jajaran pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sergai.

Selain bersilahturahmi, KNPI Sergai juga memperkenalkan kepengurusan masa bakti 2016 - 2019 yang dipimpin oleh M  Ziad Ananta, bersama Sekretaris Dedi Iskandar, beserta jajaran pengurus lainnya.  

Audiensi dilaksanakan di Ruang Kerja Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Selasa (5/4/2016) juga turut dihadiri Kadis Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Parbudpora) Hendri Suharto dan Kabag Humas, Indah Dwi Kumala.

Menurut Soekirman, KNPI merupakan salah satu pilar pergerakan kepemudaan dan pembangunan, harus mampu membangun wacana perubahan bagi kaum muda dan menjadikannya sebagai anak masyarakat yang mandiri, bervisioner dan mampu menjadi subyek sosial.

Dijelaskan juga, berbagai bentuk sumbangsih pemikiran kaum pemuda untuk kemajuan dapat diberikan dalam berbagai bidang mulai dari teknologi, pariwisata, pendidikan maupun kewirausahaan.

“Sebab di depan mata banyak tantangan yang dihadapi terutama dengan berlakunya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), sehingga pemuda harus meningkatkan kualitas dan keterampilan SDM agar tidak tergerus dan tersisih dengan oleh pemuda bangsa lain,” ujarnya.

Dirinya mengharapkan, pembinaan-pembinaan terhadap anggota KNPI perlu dilakukan secara berkesinambungan dan berkelanjutan, untuk membina potensi kepemimpinan dalam wadah organisasi KNPI. Dengan demikian KNPI mampu menjadi wadah yang mandiri dan menciptakan pemuda yang dapat menguasai teknologi informasi dan sekaligus kreatif.

Sementara Ziad Ananta menjelaskan, tujuan kunjungan silahturahmi ini selain memperkenalkan kepengurusan baru masa periode 2016-2019, KNPI merupakan wadah para pemuda Sergai untuk berbuat lebih banyak bagi Sergai baik dari segi pemikiran dan sebagainya.

Dia juga menyatakan, KNPI siap bersinergi dan bermitra dengan Pemkab Sergai serta menjadi ujung tombak kemajuan dan melahirkan karya pemuda di daerah ini. “Kedepannya KNPI Sergai akan merangkul semua potensi pemuda, maupun organisasi kepemudaan. Ini termasuk turut menjaga kondusifitas maupun keamanan daerah sebagai kewajiban dan tugas bagi para kader-kader KNPI Sergai,” ujar Ziad.

Penulis: aguswan. Editor: aan.