HETANEWS.COM

Usai UN, Sekelompok Pelajar Ugal-Ugalan di Jalan

Medan, hetanews.com - Usai pelaksanaan Ujian Nasional (UN) yang telah berlangsung selama tiga hari, para pelajar di Medan melakukan aksi konvoi di jalanan dan coret-coret pakaian menggunakan cat dan spidol, Rabu (6/4) siang.

Aksi coret-coret dan konvoi ini dilakukan di sejumlah titik di Kota Medan, salah satunya di depan pangkalan udara Lanud Suwondo menuju ke Universitas Sumatera Utara. Aksi tersebut membuat macat di ruas jalan Dr.Mansyur Medan pas depan pintu IV USU.

Pantauan, banyak pelajar yang mengikuti konvoi tanpa menggunakan perlengkapan berkendara yang lengkap, dan tidak ada pengamanan di setiap simpang oleh personil kepolisian.

Gina Lubis, seorang pengendara mengaku terganggu dengan aksi para pelajar yang melakukan coret-coret dan konvoi, pasalnya jalanan jadi macat dan banyak pelajar yang ugal-ugalan.

“Sangat terganggu, aksi mereka jelas merugikan banyak kalangan terutama pengendara, jalan jadi macat, pokoknya terganggu lah,” uangkapnya.

“Seharusnya hal-hal seperti ini, pihak kepolisian tanggap dan melakukan pengamanan, tadi tidak terlihat ada patroli kepolisian, karena aksi mereka banyak merugikan kalangan,” tutupnya.

Terkait aksi ugal-ugalan dijalanan oleh sekelompok pelajar ini, Kapolresta Medan Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto saat dikonfirmasi, tidak menjawab panggilan telepon.

Kasat Lantas Polresta Medan, Kompol T Rizal Moelana yang juga dihubungi terkait pengamanan jalan terhadap aksi konvoi pelajar, juga tidak bisa ditelepon.

Sumber: Waspada Online

Editor: des.