HETANEWS

Pemerintah Lakukan Fogging Pasca Kematian Putri Rismanto Sirait

Petugas melakukan fogging. (Foto : Tumpal Tanjung)

Siantar, hetanews.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Siantar akhirnya melakukan fogging (pengasapan) di Kompleks Perumahan Dame Sejahtera Gg Barito Blok B7 Kelurahan Marihat Jaya Kecamatan Siantar Marimbun.

Fogging dilakukan pasca kematian putri kedua Rismanto Sirait, Annabel Natalie br Sirait (5) warga setempat, akibat demam berdarah (DBD) pada 26 Maret 2016.

Selain itu, putri pertamanya Archi br Sirait (5) juga diketahui terserang penyakit demam berdarah sejak 31 Maret 2016 hingga saat ini masih dalam perawatan medis RS Harapan.

Petugas dinkes diketahui melakukan fogging di perumahan yang sedikitnya 5 orang anak-anak dan 1 orang anak meninggal akibat demam berdarah di seputaran perumahan Dame Sejahtera, Selasa (5/4) pagi.

Tiga orang petugas, menyisir berbagai sudut tempat berkembang biaknya nyamuk yang menyebabkan penyakit demam berdarah tersebut.

Namun, fogging dinyatakan warga belum begitu maksimal, sebab tidaknya ada seruan sebelum melakukan fogging serta tidak menyusuri kedalam pemukiman.

"Maunya ada infolah. Petugas fogging pun kelihatan tidak masuk kepemukiman (dalam rumah)," ujar Sitohang, warga setempat.

Sementara, Rismanto Sirait (38) berharap agar pelaksanaan fogging berkelanjutan. Ia tidak ingin adanya korban lain.

"Kalau bisa fogging ini kiranya bersambung lah hari -hari berikutnya. Biar jangan ada korban lain, cukuplah putri saya yang meninggal karena demam berdarah," pintanya.

Baca juga http://www.hetanews.com/article/48949/dua-bersaudara-idap-demam-berdarah-satu-diantaranya-meninggal-dunia

Penulis: bt. Editor: des.