HETANEWS

Kacab Pengadaian Medan Pringgan Lakukan Ritual, 9 Sekuriti Dipecat

Ilustrasi Kantor Pengadaian

Medan, hetanews,com - Kepala Cabang (Kacab) Pegadaian Medan Pringgan, Semi, melakukan suatu acara ritual yang terekam dalam CCTV di kantor tersebut.

Ironisnya, ketika kelakuan tersebut diketahui sembilan orang sekuriti yang bekerja di perusahaan pelat merah itu, mereka langsung dipecat.

Salah seorang sekuriti yang dipecat, Ansari Eben (25),warga Jalan Pendidikan, Medan Perjuangan yang telah 3 tahun bekerja di kantor tersebut, mengatakan, dia dan teman-temannya yang mengetahui perbuatan ritual Kacab nya itu langsung dipecat tanpa kesalahan yang serius.

''Kami dipecat tanpa surat peringatan pertama dan kedua. Makanya kami bingung dengan pemecatan tanpa alasan yang jelas. Karena itulah menduga kalau pemecatan kami dikarenakan mengetahui ritual yang dilakukan Kacab yang baru,” kata Eben, Senin (4/4/2016).

Dijelaskan, selain dirinya, para sekuriti yang dipecat itu antara lain Martin (24), warga Jalan Menteng 7 (5 tahun kerja), Ismail (25), warga Jalan Utama (3 tahun kerja), Akbar (24), warga Jalan Merak Sunggal (4 tahun kerja), Roles Sinaga (24) asal Siantar (4 tahun kerja), Rizki Hamdani (28), telah 4,5 tahun bekerja, Hendra Sitepu (28), warga Glugur Rimbun (8 tahun kerja) dan Agus Pandiangan (25) asal Pantai Cermin( 4,5 tahun bekerja).

Menurut Eben, apa yang dilakoni Semi juga dilihat oleh salah seorang tetangga kantor tersebut bernama Bepit A Silaen.

Terpisah, Kacab Pegadaian Medan Pringgan, Semi, saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, dirinya melakoni ritual tersebut untuk kenyamanan bekerja. Sebab, saat dirinya dipindahkan ke Cabang Pringgan, ia merasakan aura negatif di kantor tersebut.

"Bukan bermaksud apa-apa, hanya untuk kenyamanan bekerja saja. Sedangkan untuk yang lainnya merupakan masalah intern," kata Semi, sembari mengarahkan wartawan untuk mengonfirmasi masalah ini ke Humas Pegadaian Wilayah Sumut, Lintong.

Sayangnya, saat coba dikonfirmasi, Lintong sedang cuti. "Aduh, pak Lintong sedang cuti, dan gak tahu kapan masuknya," kata sekuriti di Kantor Wilayah Pegadaian Sumut.

sumber: fokus medan

Editor: aan.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.