HETANEWS.COM
CITIZEN JOURNALISM

Dipukul dan Dicekik, Ahok Lapor Polisi

Ahok alias Joni, saat membuat pengaduan ke Polres Tebingtinggi atas kasus pemukulan yang dialaminya.

Tebingtinggi, Hetanews.com - Dengan wajah lebam serta pelipis mata sebelah kanan dibalut perban, korban pemukulan, Ahok alias Joni (43) warga Jalan KF Tandean Kelurahan Bandar Utama Kecamatan Tebingtinggi Kota Kota Tebingtinggi mendatangi Polres Tebingtinggi.

Kedatangan pria anak tiga ini untuk melaporkan Chien Tuk, warga Jalan Bulian Kelurahan Bandar Sakti Kecamatan Bajenis Kota Tebingtinggi yang telah melakukan pemukulan terhadap dirinya, sehingga wajah dan pelipis mata kanannya harus dijahit akibat mengalami luka robek.

Informasi dihimpun di ruang SPK Polres Tebingtinggi serta keterangan korban, Senin (4/4), kejadian pemukulan ini berawal dari kedatangan Chien Tuk untuk menjual buah pinang miliknya ke gudang penampungan Pinang milik Aseng (83), paman korban yang berada di Jalan KF Tandean Simpang Titi Gantung yang juga tempat Ahok bekerja.

Diceritakan Ahok, karena saat itu dirinya sedang keluar, pinang yang dijual pelaku hanya ditimbang oleh pamannya. “Saat itu, Chien jual pinang ke pamanku dengan berat 20 kg, setelah aku kembali ke gudang, pamanku bilang kalau ternyata buah pinang yang dijual Chien kurang dari 20 kg. Aku kemudian menemui Chien ke rumahnya, karena dia tidak berada dirumah aku pesankan ke istrinya jika nanti setelah Chien pulang agar segera menemuiku ke gudang," terang Ahok.

Sesampainya Ahok di gudang, tidak lama kemudian datang Chien menyusul. Didepan gudang pinang tersebut, keduanya kemudian terlibat pertengkaran mulut dimana Chien mengaku jika dirinya tidak ada melakukan penipuan karena yang menimbang pinang tersebut adalah paman korban sendiri. Diakui Ahok, sewaktu berdebat dengan Chien, yang masih berada diatas sepeda motornya, Ahok memang sempat memukul Helm yang masih dipakai Chien saat itu.

“Sebelum terjadi pemukulan, aku memang sempat memukul helm yang dipakainya dengan pelan dan bilang, buka dulu helmmu biar ngomong baik-baik kita”, ujar Ahok menirukan ucapanya saat itu.

Diduga emosi atas tindakan Ahok, Chien kemudian turun dari sepeda motornya, dan dengan menggunakan tangan kirinya pelaku langsung mencekik leher korban sedangkan tangan kanannya digunakan pelaku untuk memukuli wajah Ahok.

Setelah puas memukuli korban, pelaku selanjutnya pergi, sementara Ahok langsung dibawa warga ke RS Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan akibat mengalami luka koyak pada pelipis mata sebelah kanannya. Keberatan dengan tindakan Chien, Ahok akhirnya melaporkan pemukulan ini ke Polres Tebingtinggi. Kasubbag Humas Polres Tebingtinggi Iptu MT Sagala membenarkan adanya laporan pengaduan korban yang mengaku mengalami pemukulan.

Penulis: ardiansyah. Editor: Desi Manalu.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan