HETANEWS.COM

Warga Simalungun Diamankan Jadi Calo Tiket di Bandara KNIA

Khairul Dalimunthe saat diamankan petugas keamanan Bandara KNIA

Deliserdang, hetanews.com - Khairul E Dalimunthe (31) warga Desa Dolok Hilir, Kecamatan Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun, diamankan petugas keamanan (Avsec) Bandara Kualanamu International Airport (KNIA), Kabupaten Deliserdang di area check-in tiket, Jumat sore (1/4/2016).

Khairul ditangkap petugas Avsec karena diduga menjalankan aksi sebagai calo tiket. Pria itu kemudian dibawa ke Security Building Bandara KNIA untuk diinterogasi.

Kepada petugas, Kairul sempat mengaku sebagai protokoler Pemkab Dairi. Namun setelah dicek, ternyata dia calo tiket yang kerap beroperasi di sekitar area check-in terminal penumpang Bandara KNIA. Pria itu pun akhirnya mengaku sudah menjadi calo tiket sejak Bandara KNIA baru dibuka .

"Saya numpang nama sama protokoler yang asli, namanya Bang Fuad. Saya disuruh bantu-bantu dia, tapi kini menyesal," katanya.

Sementara itu Kepala Keamanan Bandara Kualanamu, Kuswadi, Jumat malam (1/4/2016), membenarkan pihaknya mengamankan protokoler gadungan .

"Kegiatannya terpantau CCTV dan dia mengaku protokoler. Ternyata setelah di cek, protokoler yang asli namanya Fuad. Jadi atas hal ini pelaku kami amankan. Pelaku punya PAS, kami sita," katanya.

Kuswadi menjelaskan, saat ini pihaknya terus melakukan peningkatan pengamanan termasuk dengan menertbkan praktek percaloan di Bandara KNIA.

sumber: fokus medan

Editor: aan.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!