HETANEWS

Polres Tanjung Balai Buang Sabu ke Septic Tank

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Ayep Wahyu Gunawan, saat memasukkan barang bukti sabu ke ember sebelum dibuang ke septic tank

Tanjungbalai, hetanews.com - Biasanya pemusnahan barang bukti sabu - sabu dilakukan dengan perebusan, atau diblender lalu dibuang ke tanah atau tempat khusus. Namun cara ini tak dilakukan oleh Polres Tanjungbalai,

Polres Tanjungbalai punya cara khusus, yakni dibuang ke septic tank WC. Setelah dilarutkan ke dalam air panas, barang haram itu lalu dibuang ke tempat pembuangan kotoran manusia.

Kalau sudah begini, tak akan ada lagi pengguna sabu yang nekat untuk mengambilnya kembali. Cara itu dilakukan Polres Tanjungbalai saat memusnahkan 1,960 kg sabu di Mapolres, kemarin.

Barang haram yang dimusnahkan ini merupakan hasil tangkapan dengan tiga tersangka, yakni Saded sebanyak 555 gram, MS 26897 gram dan tersangka FS 508,32 gram.

“Polres Tanjungbalai tak akan pernah berhenti memberantas narkoba. Kami juga berharap seluruh komponen masyarakat ikut membantu,” kata Kapolres Kota Tanjungbalai, AKBP Ayep Wahyu Gunawan.

sumber: medansatu

Editor: aan.

Ikuti kami di Twitter, Instagram, Youtube, dan Google News untuk selalu mendapatkan artikel berita terbaru dari Heta News.