HETANEWS.COM

Banyak Kurir Tertangkap Bukti Peredaran Narkoba Siantar-Simalungun Sangat Mengkawatirkan

H Ardiansyah Saragih SH (memakai jam tangan)

Simalungun, Hetanews.com - Tertangkapnya beberapa kurir Narkoba di Kota Siantar dan Kabupaten Simalungun, dianggap sudah membuktikan bahwa peredaran Narkoba di dua daerah itu sudah sangat mengkawatirkan.

Hal ini diungkap H Ardiansyah Saragih SH, Sekertaris Jendral (Sekjen) DPP Gerakan Pemuda Persatuan Indonesia/ Wakil Sekretaris MPI DPP KNPI, kepada Hetanews.com, Kamis (31/3/2016).

Ia juga menganggap, dengan telah tertangkapnya para kurir tersebut, juga telah membuktikan bahwa daerah tersebut ( Siantar/ Simalungun ) merupakan lokasi yang empuk bagi para bandar narkoba guna menyebarkan narkoba.

"Tangkapan dengan skala lumayan  itu, sudah membuktikan kalau bandar narkoba dapat hidup subur di lokasi tersebut. Apalagi yang tertangkap hanyalah kurir," ujarnya yang mengaku saat ini sedang berada di Bandung.

Menurutnya, akibat bebasnya peredaran narkoba sudah sangat mengkawatirkan perkembangan bagi generasi penerus. Untuk itu, diharapkan juga kerja sama dari seluruh pihak agar dapat menghentikan aktivitas para bandar itu.

"Pihak penegak hukum juga diharap jangan hanya dapat melakukan penangkapan kepada pengguna, yang seharusnya dapat dibina agar jangan sampai terjerumus lebih jauh. Namun, para bandarlah yang harus di tangkap," sebut Ardiansyah yang juga Ketua Umun  DPP Generasi Muda Islam Simalungun (Gemais).

Penulis: soni. Editor: des.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!