Tebingtinggi, hetanews.com  -  Wali Kota Umar Zunaidi Hasibuan menyerahkan bantuan Sembilan bahan pokok (sembako) Pemko Tebingtinggi kwartal I ke Panti Asuhan Amaliyah yang diterima pengasuh panti Burhanuddin Harahap, Rabu (30/3/2016).

Umar menuturkan, bantuan yang disampaikan ini merupakan program rutin yang dilaksanakan Pemko Tebingtinggi agar anak-anak yang ada panti ini tetap sehat dan tenang. “Anak-anak adalah orang tua,bangsa dan negara, merupakan jendela masa depan bangsa ini. Jika ingin melihat kedepannya Indonesia maju dan berkembang tergantung sama anak-anak,” ujarnya.

Disampaikan Umar, anak-anak harus dipersiapkan dengan ilmu, dan itu hanya dapat diperoleh dengan belajar dan menuntut ilmu disekolah, untuk itu jangan pikir yang macam-macam, belajar saja dengan baik. “Ilmu itu sangat penting, untuk masuk kedalam surga harus memiliki ilmu. Demikian juga mengarungi kehidupan di dunia ini juga diperlukan ilmu, sehingga ada anjuran, tuntutlah ilmu dari buaiyan sampai ke liang lahat,” pesan Umar.

Umar mengharapkan, kepada anak-anak harus tetap semangat dalam belajar dan tetap menjaga etika, yang besar menyayangi kepada si kecil, dan yang kecil menghormati si besar. “Semoga bantuan yang diberikan ini menjadi berkah bagi yang menerima dan si pemberi, dan dalam hidup ini tidak boleh ada yang berlebih-lebih, sedang - sedang saja,” ujarnya.

Wali Kota juga berpesan kepada anak-anak yang diasuh di Panti Asuhan Amaliyah, agar tidak meninggalkan sholat, doakan orang tua serta pengasuh panti agar tetap sehat dan baik. Termasuk medoakan Kota Tebingtinggi semakin baik dan jangan pernah lupa membaca Al-quran.

Sebelumnya Kadis Sosial dan Tenaga Kerja (Kadisosnaker) Syaiful Fahcri menuturkan, bantuan sembako yang diserahkan berupa beras ramos 20 goni,gula putih 60 kg, minyak makan 50 diregen, mie instan 24 kotak, teh celup 50 kotak, susu bubuk 49 kotak, roti kaleng 30 kaleng, serta kebutuhan lainnya.