HETANEWS

Mantan Anggota TNI Dibunuh Istri dan Selingkuhan

Kapolres Sergai, AKBP Hernowo Yulianto memaparkan pembunuhan mantan anggota TNI

Sergai, hetanews.com - Dalam waktu dua bulan, Polres Serdang Bedagai (Sergai) berhasil mengungkap motif  tewasnya Ramaidin Sitepu alias Keden, 56 tahun, mantan anggota TNI yang dibunuh saat tidur di rumahnya di Dusun II Desa Kuala Bali, Kecamatan Bintang Bayu.

Kasus ini ternyata dilatarbelakangi hubungan asmara antara sang istri dengan pria idaman lain (PIL) yang tak lain sahabat korban. Istri korban R Br T (44 tahun) dan NS alias Jefri (30 tahun) ditangkap Sat Reskrim Polres Sergai pada Jumat (25/3/2016) lalu.

Saat ekspos di Mapolres Sergai, Selasa (29/3/2016), disebutkan R Br T yang menikah dengan Keden sejak 1996 dikaruniai tiga anak. Keden kerap berlaku kasar, di mana R Br T  tetap sabar.

Namun pada 2014, R Br T bertemu Jefri karena satu profesi sebagai pengepul pinang dan buah coklat seperti suaminya.

R Br T, kerap membantu suaminya berdagang, pun sering bercerita dengan Jefri hingga hubungan keduanya kian akrab. Tanpa diketahui suami, keduanya bahkan sering bersama hingga terjalin hubungan asmara saat mencari coklat maupun pinang.

Suatu hari, Jefri meluncur dari Galang ke rumah Keden untuk menghabisi korban. Jefri nekad karena merasa kasihan dengan kekasih gelapnya, R br T, yang masih sering dianiaya.

Saat R Br T keluar rumah dari pintu belakang dengan alasan beli sarapan, Jefri masuk sembari membawa kayu pemukul lesung dan senjata tajam (sajam) untuk menghabisi korban yang sedang tertidur.

Keden akhirnya tewas dalam perjalanan menuju Rumah Sakit (RS) Grand Medistra Lubukpakam. Jefri akhirnya ditangkap polisi di warung kopi tak jauh dari rumahnya, sedangkan R Br T ditangkap di Pekanbaru.

Kapolres Sergai, AKBP Hernowo Yulianto mengatakan ,tersangka dikenakan pasal pembunuhan berencana dengan ancaman hukuman seumur hidup.

sumber: waspada

Editor: aan.