Siantar, hetanews.com  - Universitas Simalungun (USI) menerima bantuan mobil minibus Isuzu warna putih dari Bank Rakyat Indonesia (BRI), Selasa (29/3/2016). Minibus itu bertuliskan ‘BRI Peduli Bangsa Indonesia’.

Ketua Kajian Proposal USI Robert Siregar mengatakan, ini adalah bentuk dari kerja sama pada berbagai pihak. Menurut Robert, saat ini pihaknya juga sedang mengajukan 12 permohonan bantuan dan sedang dalam proses pengerjaan.

Rektor USI, Marihot Manullang menuturkan, dalam mengajukan sebuah bantuan ini pihaknya juga mengalami kesulitan. Namun berkat kerja sama yang baik serta dorongan dari Komisi IX DPRD Sumatera Utara, maka dapat terealisasi bantuan tersebut.

“Karena bantuan ini juga harus disahkan di DPRD Sumatera Utara. Nah kedepan nya USI Juga akan kedatangan konsulat dari negara - negara Asia yang mau berkunjung ke USI,” sebut Marihot.

Kepala Cabang BRI Siantar, Patar Manullang menuturkan, ini adalah sumbangan sebagai bentuk kerja sama, serta bentuk kepedulian BRI terhadap pendidikan di Kota Siantar.

“Saya juga mengharapkan semoga USI mampu bekerja sama dengan BRI saja, tidak usah ke bank yang lain nya," ucap Patar.

Di sela - sela penyerahan bantuan itu, Patar juga diberikan pakaian adat Simalungun dan penandatanganan kerja sama. Dalam penyerahan bantuan itu juga dihibur oleh band binaan Rektor USI Good Boy Band, serta penyanyi Siantar Guido Hutagalung dan Yuni Panjaitan.