HETANEWS.COM

Kalahkan Pemko Siantar, TGM Juara Grup

Pemain TGM Medan (kostum orange) saat berhadapan dengan PS Pemko Siantar (kostum merah) (foto : Armeindo Sinaga)

Simalungun, hetanews.com  - Dua tim yang sudah memastikan melaju ke babak 8 besar, Pemko Siantar dan TGM Medan bertanding memperebutkan posisi pemuncak grup dalam pertandingan Union Cup VIII tahun 2016 di Stadion Mardjans Saragih Kodim 0207/Simalungun, Senin (28/3/2016) sekira pukul 16.00 WIB.

Dalam pertandingan ini, TGM Medan berhasil menang dengan skor 1-0 melalui gol pemain depannya, M Ridwan di pertengahan babak pertama. Pemko Siantar mengenakan kostum warna merah, sedangkan TGM Medan dengan kostum warna orange. Pemko Siantar yang merupakan tuan rumah membuat para penonton kecewa, karena kurang bisa meladeni juara bertahan Union Cup tersebut.

Babak pertama, Pemko Siantar memulai pertandingan dengan peluang bagus melalui sundulan pemainnya di menit 2. Namun sayang, peluang dari tendangan penjuru tersebut berhasil ditepis Raden, penjaga gawang TGM Medan.

Semenit kemudian, Raden juga berhasil menepis peluang dari pemain Pemko Siantar. Menit 10, peluang sudah di depan mata disia-siakan pemain depan Pemko Siantar. Tinggal berhadapan dengan penjaga gawang, bola lob dari Pemko Siantar masih di jauh diatas gawang.

Terus-terusan diserang, akhirnya TGM Medan berhasil menemukan bentuk permainannya. Peluang pertama langsung menghasilkan gol. Menit 21, Ridwan, pemain depan TGM Medan berhasil mengecoh satu pemain belakang Pemko Siantar. Dan dengan tendangan kirinya mengirimkan bola ke gawang Pemko Siantar yang dijaga David. Skor 1-0 untuk TGM Medan.

Jalannya pertandingan antara TGM Medan dengan PS Pemko Siantar (foto: Armeindo Sinaga)

Menit 35, pemain Pemko Siantar mencoba peruntungan, namun usahanya masih di atas tiang gawang. Begitu juga di menit 42, peluang dari TGM Medan masih melambung tinggi di atas gawang. Hingga tambahan waktu 1 menit, tidak ada peluang lainnya tercipta. Babak pertama berakhir, TGM Medan unggul 1-0 atas Pemko Siantar.

Jalannya babak kedua, kedua tim masih tidak berhasil mencetak gol, walaupun banyak peluang tercipta. Sundulan pemain Pemko Siantar dari tendangan penjuru di menit 51 masih melambung diatas mistar gawang. Semenit kemudian, TGM Medan mencoba peruntungan, tetapi masih di samping tiang gawang. Hingga wasit meniup peluit berakhirnya pertandingan, tidak ada gol lagi tercipta. Skor akhir 1-0 untuk TGM Medan dan menjadi juara grup A Union Cup.

Susunan pemain:

TGM Medan: Raden (PG), Ari, Dwi, Fahri, Agil (c), Fahrur, Hanafi, M Ridwan, M Rivai, Aditya dan Indra. Cadangan: Raihan (PG), Fahrur, Tomy, Fredy, Singgih, Fajar dan Zefry.

Pemko Siantar: David (PG), Eko, Dhio, Dian, Putra, Badia, Syafii, Muliarman, Umron (c), Daniel dan Rizal. Cadangan: Suwanda (PG), Timbul, Siska, Rafael, Azhari dan Fatur.

Penulis: ndo. Editor: aan.