HETANEWS.COM

Polres Tebingtinggi Nyatakan ‘Perang’ Terhadap Narkoba

Tebingtinggi, hetanews.com - Jajaran Polres Tebingtinggi bertekad perang terhadap kejahatan narkoba. Ini ditegaskan Kapolres AKBP Slamet Lusiono melalui Kasat Narkoba AKP Sugeng Wahyudi, pada hetanews, Kamis (24/3/2016) di ruang kerjanya.

Sugeng mengatakan, bahwa kejahatan narkoba sudah merupakan bahaya nasional, sehingga seluruh jajaran Kepolisian khususnya Polres Tebingtinggi dan sekitarnya telah melakukan berbagai macam usaha baik dalam bentuk preemptif, preventif maupun represif.

“Kami meminta masyarakat turut aktif menyampaikan informasi bila ada hal yang mencurigakan. Jangan khawatir segera laporkan kepada Polres maupun Polsek terdekat, kami melindungi masyarakat termasuk yang memberi informasi, ujarnya.

Sugeng menuturkan, saat ini pihaknya sedang melaksanakan Operasi Berantas Sindikat Narkoba (Bersinar) di jajaran wilayah hukum Polres Tebingtinggi dan sekitarnya, dengan bentuk konkritnya antara lain melakukan sweeping baik di jalan raya, kos - kosan, cafe - cafe, tempat hiburan dan lain sebagainya.

Lanjutnya, semua bagian dari unsur Kepolisian, baik dari intel tetap terus melakukan koordinasi dengan Satuan Narkoba untuk segera mendeteksi dan memutus mata rantai masuknya narkoba ke Kota Tebingtinggi dan sekitarnya.

Salah satu upaya untuk melakukan usaha preemptif antara lain, menempatkan anggota Kepolisian di daerah yang sangat diwaspadai. Sebagai bentuk preventif antara lain, melakukan penyuluhan pada masyarakat tentang bahaya yang ditimbulkan dari kejahatan atau kecanduan  jenis narkoba.

“Bentuk konkritnya antara lain bertindak sebagai inspektur upacara (irup) di sekolah - sekolah yang kami kunjungi secara kontiniu, membuat slogan anti narkoba, bahaya narkoba, penyuluhan hukum pada masyarakat dengan mengundang tokoh masyarakat dan lain sebagainya,” ujar Sugeng.

Sementara dalam bentuk represifnya, siapa pun yang terlibat melakukan penyalahgunaan narkotika sesuai dengan Undang – Undang (UU) Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dan UU Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian, Sugeng menuturkan pihaknya dengan cepat mengambil tindakan tegas, memprosesnya secara hukum untuk dilanjutkan sampai ke tahap  persidangan pengadilan.

Mengenai pesan khusus Kapolres Tebingtinggi, menurut Sugeng, masyarakat harus terhindar, jangan main judi, perempuan, kejahatan narkoba dan aksi pencurian. “Mari bersama - sama kita bangun Kota Tebingtinggi dengan keamanan dan ketertiban dan kepastian hukum. Kami meminta agar masyarakat berperan aktif membantu pihak kepolisian dalam perang memberantas kejahatan narkoba,” tegasnya.

Penulis: steven. Editor: aan.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!