HETANEWS.COM

Perwira TNI Kantongi Ganja Dibawa ke Denpom Siantar

Medan, hetanews.com - Aksi mengejutkan datang dari jajaran perwira TNI yang bertugas di Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad).

Tiga orang perwira menengah masing-masing Mayor Inf Muhammad Yarman, Kolonel Inf Sutarmadi dan Letnan Kolonel Inf Samsul diamankan petugas Bandara Kualanamu International Airport (KNIA), karena salah satu dari mereka mengantongi ganja kering, Kamis (24/3/2016).

Dari informasi yang menyebar di grup what's app para jurnalis, tertangkapnya salah seorang perwira ini bermula dari kedatangan ketiganya ke Bandara KNIA sekira pukul 11.45 WIB.

Saat itu, ketiganya hendak berangkat ke Bandung dalam rangka kedinasan. Ketika berada di ruang tunggu yang ada di lantai dua, ketiga perwira menengah ini diminta melintasi mesin X-Ray.

Lalu, saat Yarman melintas, petugas jaga mesin X-Ray melihat benda mencurigakan di saku celananya. Saat diperiksa, benda mencurigakan dimaksud ternyata bungkus rokok yang di dalamnya terdapat ganja kering.

Atas temuan tersebut, petugas bandara bermarga Siregar itu membawa Yarman ke ruang pemeriksaan. Di sana, petugas bermarga Siregar langsung menghubungi atasannya, kemudian dilanjutkan menghubungi Sub Detasemen Polisi Militer I-3 Lubuk Pakam.

Wartawan saat menghubungi Kepala Penerangan Kodam I/BB, Kolonel Inf Enoh Solehuddin, awalnya mengaku belum tau. "Coba saya cek dulu ya. Informasi darimana itu," katanya.

Berselang 10 menit, Enoh kembali menghubungi. "Benar, ada yang diamankan, inisial Mayor MY. Satu orang ya. Bukan tiga orang," kata Enoh.

Saat ini, sambung Enoh, Mayor Muhammad Yarman dibawa ke Detasemen Polisi Militer (Denpom) 1/I Siantar. "Sekitar satu jam yang lalu sudah tiba di Siantar. Saat ini sedang diperiksa," kata Enoh.

sumber: tribunnews

Editor: aan.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!