Simalungun, hetanews.com – Sebanyak 100 orang anggota Batalyon Infanteri 122/Tombak Sakti (TS) Kabupaten Simalungun menjalani pemeriksaan tes urine yang dilakukan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Siantar, Rabu (23/3/2016).

Pelaksanaan tes urine berlangsung di markas Yonif 122/TS Jalan Siantar - Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun. Hasilnya, tidak ada satu pun prajurit yang positif menggunakan narkoba.

Wakil Komandan Yonif 122/TS, Kapten Inf Afid Cahyono mengatakan, pemeriksaan yang dilakukan ini berlangsung secara mendadak. Artinya, seandainya ada pasukan sebagai pengkonsumsi narkoba, pasti akan terlihat jelas.

"Kita menyambut baik pemeriksaan ini. Dan kita dukung untuk seterusnya. Jika ada anggota kami yang terbukti sebagai jaringan narkoba, baik pengguna, apalagi sampai menjadi pengedar, dipastikan akan ditindak sesuai hukum, serta angkat kaki dari satuan kita," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Pencegahan BNN Siantar Kompol. Altur Pasaribu yang memimpin proses tes urine, mengaku sangat bangga dengan hasil yang mereka lakukan.

"Bersih-bersih narkoba. Itu sudah terbukti di Yonif 122/TS ini. Kita harap akan terus seperti ini. Ini bisa menjadi kesatuan percontohan. Karena hasilnya tidak kita temukan satu pun pasukan yang terindikasi menggunakan narkoba," pungkas mantan Kasat Narkoba Polresta Siantar ini.