HETANEWS

Senin, DPRD Gelar Rapat Paripurna Hasil Pilkada Kabupaten Simalungun

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Simalungun, Eka Hendra.

Simalungun, hentanews.com - Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Simalungun, Eka Hendra, kepada Hetanews.com, Sabtu (19/3/2016), mengatakan pihaknya telah menerima surat hasil pleno dari KPUD Kabupaten Simalungun terkait pemenang Pilkada.

"Sudah diterima hasil plenonya. Sudah juga dilakukan rapat pimpinan untuk jadwal paripurna pengesahan hasil Pilkada. Untuk jadwal paripurna dilakukan Senin (21/3/2016) mendatang sekira pukul 08.00 WIB," ujarnya melalui telepon seluler.

Untuk persiapan paripurna sudah dilakukan termasuk penyampaian undangan kepada DPRD kabupaten Simalungun. "Saat ini tinggal pelaksanaannya saja. Semua sudah disiapkan," sambungnya.

Sementara itu, sekretaris eksekutif pemenangan pasangan JR - Amran, Raliman Febby Purba S,sos, di waktu berbeda mengatakan bahwa ia sangat berharap agar pelantikan Bupati Simalungun segera dilakukan. Hal ini untuk mempercepat pembangunan di Kabupaten Simalungun.

"Pelantikan kita harapkan terjadi di bulan ini juga. Dengan terjadinya pelantikan maka akan segera juga dapat dibayarkan pembayaran tunggakan untuk proyek fisik di kabupaten Simalungun. Selain itu juga bisa dipercepat pembayaran gaji bagi pangulu (kepala desa)," ujarnya.

Dia juga mengungkap, bila terjadi percepatan terhadap pelantikan Bupati, maka pelayanan terhadap publik dapat lebih maksimal dilakukan kepala daerah yang secara keseluruhan demi kepentingan masyarakat.

Penulis: soni. Editor: des.