HETANEWS.COM

Demi Sang Kakak, Adik Rela Duduk di Kursi Pesakitan

Nursiah br Silalahi usai menjalani persidangan di PN Simalungun (foto : Bismar Siahaan)

Simalungun, hetanews.com - Tiurma boru Silalahi tak mampu berkata banyak terhadap sang adik, Nursiah boru Silalahi yang rela menjadi terdakwa atas laporan dari Upik Romaya dan Bonar.

Sebelumnya, Nursiah didakwa di Pengadilan Negeri (PN) Simalungun karena merusak dan mencuri tanaman coklat diduga milik Upik Romaya dan Bonar tidak lain merupakan saudara dari terdakwa.

Sidang yang berlangsung di PN Simalungun, Kamis (17/3/2016) dengan agenda mendengarkan saksi - saksi dari terdakwa. Di hadapan majelis hakim, Tiurma mengatakan, jika tanah itu buka tanah milik pelapor.

“Itu tanah dan tanaman adalah milik saya,” ucap Tiruma sambil terus mengoceh tak menentu hingga membuat persidangan bising dan gaduh.

Hal ini membuat hakim anggota Sinta nampak geram. “Kepada saudari saksi jangan berbicara sebelum saya persilahkan. Dari tadi kamu seperti tidak menghargai sidang ini,” ucap Sinta dengan nada tinggi dan berang, sembari menunjuk saksi dengan jari telunjuknya.

Ini akhirnya membuat hakim ketua menyuruh saksi untuk kembali ke bangku tamu persidangan. Sidang selanjutkan akan kembali digelar Senin (21/3/2016).

Sementara Nursiah saat diwawancarai hetanews, menuturkan akan mempropamkan atau melaporkan balik pihak Kepolisian, Upik Romaya dan Bonar. Diketahui keduanya (Upik Romaya dan Bonar) berprofesi sebagai guru di Kabupaten Simalungun.

“Karena tanah dan tanaman itu milik kakak saya Tiurma Silalahi,” ucapnya sembari menunjukan surat perjanjian bahwa tidak pernah melakukan penjualan tanah tersebut, lengkap dengan tanda tangan dari seluruh keluarga Tiurma Silalahi.

Penulis: res. Editor: aan.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan