Simalungun, hetanews.com - Polres Simalungun berhasil gagalkan peredaran narkotika internasional jenis sabu. Ini berdasarkan hasil dari razia rutin yang dilakukan Polsek Tanah Jawa, Sabtu (12/3/2016) sekira pukul 22. 30 WIB.

Berdasarkan gelar perkara yang dipimpin Wakapolres Simalungun, Kompol Zainuddin, di Asrama Polisi (Aspol) Jalan Sangnaualuh, Kota Siantar, Minggu malam (13/3/2016), Polsek Tanah Jawa saat melakukan razia rutin berhasil mengamankan sabu seberat 1 kg.

Ketika itu melintas satu unit mobil berwarna merah dengan 5 orang penumpang di dalamnya. Saat diberhentikan petugas dan dilakukan penggeledahan, ditemukan satu bungkusan yang diduga sabu seberat 1 kg.

"Hasil pemeriksaan barang tersebut milik seseorang berinisial HU. Sementara seorang berinisial MK (27), bertugas sebagai juru antar (kurir). Rencananya akan dikirimkan ke Aceh Selatan," ujar Zainuddin.

Diungkap, Polres Simalungun menggelar razia di beberapa titik, Sabtu (12/3/2016) mulai pukul 22.00 WIB sampai dengan Minggu (13/3/2016) pukul 01.00 WIB.

Dari hasil razia, di salah satu titik tepatnya di wilayah kerja Polsek Tanah Jawa, terjaring satu unit mobil Innova di dalamnya berpenumpang lima orang laki - laki, dan ditemukan satu bungkus sabu seberat 1 kg.

"MK baru kembali dari Malaysia dan tiba Tanjung Balai. Kemudian dia menumpang mobil Innova yang d idalamnya ada 4 orang," ujar Wakapolres.