HETANEWS.COM

Suka Ngelem, Akhirnya Nekad Mencuri dan Dibogem Warga

Siantar, hetanews.com  - Ardi Syahputra (30) alias Membot mengalami lebam akibat pukulan dan tendangan yang diarahkan massa kesekujur tubuhnya. Ardi kerap mencuri, bahkan terakhir melewongkan uang milik Udin.

Nyawa warga Jalan Pattimura, Kelurahan Tomuan, Kecamatan Siantar Timur, ini nyaris ‘melayang’ kalau saja aparat Polsek Siantar Timur tak mengetahui kejadiannya, Sabtu (12/3/2016).

Kepada polisi, pria ini mengaku ditangkap Udin warga setempat, lantaran mengembat uang ratusan ribu. “Saya pernah disuruhnya (Udin) beli rokok, tapi uangnya Rp 240 ribu saya larikan," kata Ardi dan menuturkan kejadian itu sekitar 3 minggu lalu

Udin Cs menyergap Membot di acara pernikahan di rumah salah satu keluarganya di Jalan Pattimura."Saya aslinya orang Tebingtinggi, tapi selama ini tinggal sama paman yang sedang ada acara. Usai melarikan uang si Udin, saya lari ke Tanjung Balai," ujar Ardi.

Namun karena hari itu pesta kawin anak pamannya, dirinya pun datang. “Di acara itu saya ditangkap Udin dan kawan-kawannya, langsung dipukuli mereka," katanya.

Ardi juga mengakui kerap mencuri barang-barang warga demi kebutuhan halusinasi. Seperti yang disampaikan beberapa orang warga mengaku kehilangan mendatangi Polsek Siantar Timur.

"Banyak sudah dicurinya. Ayam dan telor. Alpukat pun juga diambil dia (Ardi) dari rumah saya," ucap E br Silitonga warga, Jalan Dalil Tani, Kelurahan Tomuan.

Keterangan itu pun tak ditampik Ardi. “Iya memang saya yang ngambil. Ayamnya saya jual ke Pasar Horas agar ada uang beli lem untuk dikonsumsi. Saya sering make lem di kampung," akunya.

Kapolsek Siantar Timur melalui Kanit Reskrim Ipda Raun Samosir membenarkan peristiwa tersebut. Raun berujar, pihaknya telah menahan pelaku. "Ia, kami dengar warga ribut-ribut lalu Ardi kami amankan. Korbannya masih kami tunggu buat laporan," sebut Raun saat dihubungi melalui telepon seluler.

Penulis: bt. Editor: aan.
Komentar 1

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!