HETANEWS

BKPP Siantar Sosialisasi Program Sejuta Rumah Bagi PNS

Pj Wali Kota Jumsadi Damanik (pegang mix) memberikan arahan dalam sosialisasi program sejuta rumah (foto : Humas Pemko Siantar)

Siantar, hetanews.com-Tingginya minat Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk memiliki rumah dengan fasilitas Kredit Pemilikan Rumah (KPR) bersubsidi, menjadi peluang dan tantangan tersendiri bagi para pengembang. Tentunya, rumah yang disediakan para pengembang harus makin berkualitas, ideal, terjangkau serta memang layak  dihuni.

“Saya berharap, PNS yang belum memiliki rumah agar segera mendaftarkan diri  untuk mendapatkan fasilitas dari negara maupun kalangan swasta selaku pengembang. Apalagi, dengan cicilan antara Rp 700-800 ribu pe rbulan, saya kira masih bisa terjangkau,” kata Penjabat (Pj) Wali Kota Siantar, Jumsadi Damanik pada acara Sosialisasi Program Pemerintah Sejuta Rumah bagi PNS dan Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR), Jumat (11/3/2016) di Ruang Data Balai Kota Jalan Merdeka, Kecamatan Siantar Barat.

Sosialisasi yang digelar Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) ini langsung juga menghadirkan Eduard Purba dari Bank Tabungan Negara(BTN) Cabang Siantar serta Piter Purba pimpinan CV Cipta Bangun Usaha selaku pihak pengembang, untuk memberikan penjelasan kepada para PNS selaku calon pembeli. Khususnya mereka yang sudah mendaftarkan diri ke BKPP, meskipun untuk tahap pertama ini masih dibatasi. 

Menurut laporan Kepala BKPP, Pariaman Silaen, para PNS Pemko Siantar sangat antusias mendaftarkan diri guna mendapatkan fasilitas KPR bersubsidi ini. “Sampai sekarang telah ada 85 orang PNS yang telah mendaftar sebagai calon pembeli. Itupun sebenarnya masih akan bertambah karena masih banyak PNS yang belum memiliki rumah,” kata Pariaman.

Pada bagian lain, Pj Wali Kota juga memaparkan bahwa dirinya telah melihat langsung Perumahan Pattimura Residence milik CV Cipta Bangun Usaha di Kelurahan BP Nauli, Kecamatan Siantar Marihat.

“Saya sudah langsung meninjau lokasi perumahan dimaksud, memang ideal, bangunannya berkualitas serta layak untuk ditempati. Lokasinya juga tidak terlalu jauh dari pusat Kota Siantar,” imbuhnya meyakinkan para calon pembeli.

Karena itulah, Pj Wali Kota meminta agar para calon pembeli benar-benar memanfaatkan acara sosialisasi tersebut, serta bisa menanyakan hal-hal teknis lainnya kepada pihak pengembang serta pihak bank yang memberikan fasilitas kredit. Dengan demikian, para PNS mendapatkan informasi benar dari pihak yang memang berkompeten.

Penulis: tom. Editor: aan.