Siantar, hetanews.com – Edward Pangaribuan, warga Jalan Lintas Parapat-Siantar Km 5,5, Kecamatan Siantar Simarimbun, tewas di tempat setelah menabrak sebuah pohon mahoni di tikungan tajam Jalan Lintas Parapat-Siantar Km 5,5, Kecamatan Siantar Simarimbun sekitar pukul 22.30 WIB, Kamis (10/03/2016).

Dari informasi yang diperoleh, bapak empat anak ini baru saja minum tuak bersama teman-temannya, kemudian pergi dari lapo tuak untuk menjumpai saudara perempuannya. “Bukan mabuk dia itu, tahunya aku cemana dia minum.

Lagipula, kami baru minumnya. Tadi dia mau pergi bentar untuk menjumpai itonya,” ujar salah satu temannya dalam bahasa batak ketika bercerita dengan temannya yang lain di ruangan instalasi jenazah RSUD Djasamen Saragih.

Kendaraan RX KIng yang dipakai Edward saat diamankan oleh Satlantas Polres Siantar.

Setelah mendengar temannya meninggal, mereka langsung ke lokasi kejadian dan mendapati Edward yang saat itu sudah bercucuran darah dari kepala meninggal, usai menabrak sebuah pohon mahoni di lokasi kejadian. Saat itu, Edward mengendarai sepeda motor (kereta) Yamaha RX King BK 5429 TR.

Melihat temannya meninggal, Edward langsung dibawa ke RSUD Djasamen Saragih untuk dilakukan otopsi. Tidak berselang lama, personil Satlantas Polres Siantar langsung datang ke lokasi kejadian dan mengamankan barang bukti berupa sebuah sepeda motor RX King tersebut.

Diduga, Edward menabrak pohon mahoni tersebut dan kemudian meninggal karenakan ingin memotong sebuah kendaraan di depannya dari sebelah kiri. Kemudian kendaraan tersebut oleng dan menabrak pohon tersebut dan Edward terpelanting ke arah aspal yang menyebabkan hancur wajah disebelah kirinya.

Seorang personil Satlantas mengatakan Edward meninggal setelah terjadi kecelakaan tunggal. Pantauan hetanews, sepeda motor yang dikendarai Edward mengalami kerusakan parah dimana seluruh bagian depan sepeda motor tersebut hancur dan ban depan telah lepas.

Saat di ruang instalasi jenazah, istri korban boru Hutasoit dan dua anaknya laki-laki menangis kencang dan tidak berani melihat jenazah tersebut.