HETANEWS.COM

Musda Al-Jamiatul Washliyah Siantar “Rajuk Ukhuwa, Bangun Washilah,Laksanakan Amanah”

Siantar, hetanews - Warga Al washliyah yang berada di Kota Siantar menyelenggarakan pesta demokrasi dalam pemilihan Ketua dan Pengurus PD Alwashliyah, (MUSDA ke-VII) yang di selenggarakan Sabtu (5/3/2016) di Aula Gedung Al Jamiyatul Washliyah Jalan Rajamin Purba Kota Siantar.

Acara Musda Ke VII itu mengambil tema “Rajuk Ukhuwa, Bangun Washilah,Laksanakan Amanah” Hiduplah Al Washliyah Zaman Berzaman.

Kegiatan itu dibuka Ketua Pengurus Wilayah Al Jamiyatul Washliyah Sumatera Utara Prof Dr. Syaiful Akhyar Lubis.MA, dan dihadiri Pj.Walikota Siantar Drs.Jumsadi Damanik,SH.M.Hum, Kabag Humas Polres Siantar, Kakan Kemenag Kota Siantar,Drs.Abdrur Rahman Harahap, Ketua PD Al Jamiyatul Washliyah Siantar,Ketua MUI Drs.H. M.Ali Lubis, Ketua PHBI DRs Armaya Siregar.

Pj.Walikota dalam sambutannya mengimbau kader, simpatisan dan warga Al Washliyah khususnya Al Washliyah Kota Siantar untuk menyatukan barisan dalam kebersamaan guna mewujudkan cita-cita luhur, mengangkat harkat dan martabat bangsa kearah yang lebih baik. 

Jumsadi menjelaskan tiap-tiap  zaman punya tantangan dan kharistik tersendiri, dan saat ini adalah menyangkut tentang kualitas dan itu sangat erat kaitannya dengan Sumber Daya Manusia (SDM)dari seseorang.

“Dan kualitas tersebut identik dengan Pendidikan, melalui pendidikan pula seseorang akan memperoleh ilmu, dengan pengetahuan pula akan bisa menjawab segala tantangan yang akan dihadapi,” ujarnya, seraya mangatakan Organisasi Al Wasliyah, ditengah-tengah perubahan dan dinamika perjalanan sejarah bangsa mampu memainkan perannya memberi kontribusi yang berarti bagi penyelesaian berbagai masalah umat, khususnya pembinaan moral bangsa.

Akhirnya Pj.Walikota mengucapkan selamat melaksanakan muktamar, mari ciptakan musyawarah yang sehat yang nantinya melahirkan pemimpin-pemimpin yang amanah dan pemikiran yang visioner demi kemajuan organisasi ke depannya, dan dapat memberi pencerahan bagi generasi muda terutama generasi muda yang islamik dan religius.

Sementara itu, Ketua Pengurus Wilayah Al Jamiyatul Washliyah Sumut, menyampaikan terimakasih kepada pengurus yang lama, karena telah memberikan buah fikiran dan program-program untuk memajukan Al Jamiyatul Washliyah selama satu periode. Selain itu, Ia mengaku melihat Kota Siantar tidak pernah ada konflik.

“Untuk itu saya meminta agar Muda Al Jamiyatul Washliyah ini jangan ada konflik, maka dari itu saya berharap kepada seluruh pengurus yang ikut musyawarah ini, silahkan siapa yang mau di usung dan program-program apa yang akan dilaksanakan.

Semoga muda ini dapat berjalan dengan tertib dan aman, serta menghasilkan pemimpin yang visioner demi kemajuan organisasi ke depannya,” tutupnya.

Penulis: tom. Editor: des.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!