HETANEWS

Eks Terminal Suka Dame Butuh Sentuhan dan Tangan Kreatif Pemko Siantar

Kondisi terkini eks terminal Suka Dame.

Siantar, hetanews.com- Kondisi Terminal Eks Suka Dame kondisinya memprihatinkan, karna itu dibutuhkan sentuhan dari pemerintah untuk melakukan pembenahan, sehingga wajah daerah ini tidak lagi terkesan kumuh dan jorok.

Dalam amatan wartawan, terlihat jalanan di dalam terminal telah berlubang besar sehingga menyebabkan kubangan yang butuh perhatian dari Pemerintah Kota (Pemko) Siantar, hal ini membuat terminal eks Suka Dame tampak jorok.

Selain itu, sekitar eks terminal itu terdapat bangunan-bangunan yang tidak tertata dengan baik, padahal lokasi eks terminal Suka Dame merupakan daerah lintas, dibutuhkan tangan-tangan kreatif pemko Siantar untuk menata dan membuat bangunan yang ada terlihat bagus dan menarik.

Rio Siahaan

Kondisi ini juga dilihat oleh Tokoh Pemuda Siantar, Rio Siahaan, dia mengatakan bahwa dirinya sangat prihatin melihat kondisi dari Terminal Eks Suka Dame yang ada di Parluasan. "Memang kondisinya sudah cukup parah, jalannya banyak yang tampak seperti kubangan air, seperti tempat mandi kerbau lah kalau dilihat," katanya ketika di rumahnya Jalan Sisingamangaraja, Jumat (26/02/2016).

Dan, pemko harus menata bangunan-bangunan yang ada di sekitar eks terminal Suka Dame. “Bagaimana orang mau singgah kalau lokasi yang akan dituruninya pertama kali dari bus terlihat jorok dan tidak menarik perhatian,” jelasnya.

Untuk itu, Rio mengharapkan Pemko Siantar agar memberikan perhatiannya terhadap Terminal Eks Suka Damai tersebut. "Maunya diperhatikanlah ini sama Pemko, kan banyak orang yang menggantungkan hidup di Terminal ini. Marilah ditata kami pemuda siap mendukung," ucapnya.

Ditanya apa sebaiknya yang dilakukan Pemko Siantar terhadap Terminal Eks Suka Dame Tersebut, Rio mengatakan, Pemko Siantar harus sudah memikirkan pembenahan mulai dari Jalan, hingga bangunan yang ada di sekitaran Terminal Eks Suka Dame.

Kondisi jalan di dalam Eks Terminal Sukadame.

Diperbaiki lah jalannya ini, udah lama sekali dibiarkan begini jalannya, terus bangunannya ini, engga pernah ada pemeliharaan, kan jadi kurang nyaman masyarakat datang kemari, karena kesannya jorok," sebutnya.

Salah satu Supir yang melihat wartawan sedang mengambil foto kondisi Terminal Eks Suka Dame juga mengeluhkan kondisi tempat tersebut. "Betul itu, biar di perbaiki Pemerintah ini dulu tempat ini, udah macam apa tempat ini, bikin aja itu bang," sebut Supir tersebut sambil mengendarai angkutannya.

Memang amatan wartawan di lokasi tersebut terlihat jalanan yang ada di Terminal Eks Suka Dame sudah rusak parah, dan kondisinya jalanan yang telah berlubang, layak disebut sebagai kubangan, karena air yang tergenang telah berwarna coklat bahkan hitam, hal inilah yang membuat kondisi Terminal Eks Suka Dame terkesan kotor, dan ini membuat kurang nyamannya pengunjung untuk singgah.

Penulis: tom. Editor: ebp.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.