Siantar, hetanews.com - Warga jalan Pattimura kelurahan Tomuan kecamatan Siantar timur mengeluh tentang kondisi lampu jalan yang tak bergungsi. Selain tak berfungsi tiang lampu tersebut juga terlihat "patah pinggang".

K Daulay (30), warga sekitar menceritakan, kondisi lampu jalan yang berada persis di depan rumahnya itu sangat mengkuatirkan. Selain sudah lama padam, kondisi tiangnya membahayakan pengguna jalan.

"Kek manalah gak buat takut, bukan hanya padam. Tiangnya udah kayak orang yang patah pinggang (bengkok). Kalo sempat lah tumbang, siapa yang bertanggung jawab," kesalnya.

Menurutnya, kondisi tiang lampu tersebut sudah berlangsung sangat lama. Namun, pejabat yang berwenang seperti tutup mata. "Setengah tahun uda ada lah itu. Memangnya gak ada perawatan rutin lampu jalan ini ya ?" tanya dia kepada wartawan, Minggu (21/2) sore.

Pria yang akrap disapa Daulay ini mengharapkan kondisi lampu jalan itu segera diperbaiki. "Kalo bisa secepatnya lah diperbaiki. Kekgitu kan jadi bikin khawatir," ujarnya sambil berlalu.

Sementara, sejumlah pemuda yang sering berada di bawah tiang yang terbalut ranting pohon itu, juga mengungkapkan kekesalannya terhadap kondisi tiang lampu tersebut.

"Hampir tiap hari kami di sini nongkrong, tapi nengok tiangnya bengkok gitu lebih bagus gak usah lah. Siapa mau jadi korban ?" pungkas pemuda marga Nasution ini.