Tebingtinggi, hetanews.com - Meski penghasilan sebagai penarik becak bermotor (betor) hanya cukup buat makan, namun hal ini tidak membuat Naz alias Sangkot Lubis (48) berhenti mengunakan narkotika jenis ganja.

Warga Jalan Penghubung Lingkungan V, Kelurahan Persiakan, Kecamatan Padang Hulu ini akhirnya ditangkap petugas Satnarkoba Polres Tebingtinggi, Kamis(18/2/2016) sekira pukul 11.00 WIB.     

Informasi yang dihimpun, Jumat (19/2/2016),  ayah dua orang anak ini dan telah berstatus tersangka hingga kini masih menjalani pemeriksaan di Polres Tebingtinggi ternyata ditangkap di salah satu warung kopi (warkop) tak jauh dari rumahnya.

Masih menurut informasi sumber, ditangkapnya tersangka karena ada laporan warga yang menyatakan jika Naz kerap mengkonsumsi ganja dicampur rokok disekitar kediamannnya. Petugas selanjutnya melakukan penyamaran dan berhasil menangkap tersangka.

Dari saku sebelah kanan celana yang dikenakan tersangka, petugas menemukan 5 bungkus am atau paket ganja kering seberat 6,90 gram g dimasukan ke dalam kotak rokok. Dengan adanya temuan tersebut, tersangka selanjutnya digelandang ke Satnarkoba Polres Tebingtinggi.

 Naz mengatakan, jika dirinya telah menjadi penguna ganja sejak masih lajang. Tersangka juga mengakui, jika ganja itu miliknya dan hanya dikonsumsi untuk menenangkan pikiran.

“Saya beli ganja itu dari RB, warga Batu Dua Simpang Mesjid seharga Rp 7.000 per paket sekitar seminggu lalu. Biasanya RB jual Rp 10 ribu per paket, tapi karena saya beli 10 paket, diasih diskon dan sisanya kini dijadikan barang bukti,” sebutnya.

 Kasat Narkoba Polres Tebingtinggi AKP Sugeng WS didampingi Kasubbag Humas Iptu MT Sagala, membenarkan adanya penangkapan ini dan pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap tersangka. 

"Dari tangan tersangka, kita berhasil menemukan barang bukti ganja 5 paket seberat 6,90 gram beserta uang sebesar Rp 50 ribu. Tersangka akan kita jerat dengan Pasal 114 dan Pasal 112 Undang - Undang (UU) Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” sebut Sugeng.