Siantar, hetanews.com - Surat teguran dari Pemerintah Kota (Pemko) Siantar kepada Pengusaha Koktong sepertinya tak mendapat tanggapan dari Pengusaha warung kopi tersebut. Bahkan, cara-cara persuasif yang dilakukan Pemko juga tidak ditanggapi oleh pengusaha tersebut.

Berdasarkan keterangan dari Kepala Dinas Tataruang dan Permukiman (Kadistarukim) Siantar, Lukas Barus, mereka telah memberikan surat teguran langsung kepada koktong. "Kita sudah surati beberapa kali ke mereka," ungkapnya, Rabu (17/2/2016).

Bahkan, kata Lukas, mereka telah melakukan teguran langsung secara persuasif kepada pengusaha Koktong. "Bahkan kita sudah bicara langsung kepada mereka hingga dua kali," sebutnya.

Lukas juga menyebutkan bahwa Satuan Polisi Pamong Praja (SatpolPP), juga sudah menyurati pengusaha Koktong hingga tiga kali, yang tembusannya ke Distarukim.

Ditanya apa tindakan yang akan dilakukan selanjutnya, Lukas mengatakan Distarukim hanya bisa melakukan teguran secara tertulis dan secara lisan. "Kita hanya bisa melakukan teguran-teguran saja, kita lihatlah nanti seperti apa," katanya.