HETANEWS

Ini Tempat-Tempat Panic Button yang Disediakan Polresta Siantar

Kepala Polisi Daerah Sumatera Utara (Kapoldasu) Irjen Pol Ngadino menekan panic button, tanda telah dimulainya program dari Kapolresta Siantar, AKBP Dodi Darjanto, Selasa (9/2). (foto Lazuardy Fahmi).

Siantar, hetanews.com - Public Panic Button (Tombol Darurat Umum) telah diresmikan oleh Kepala Polisi Daerah Sumatera Utara (Kapoldasu) Irjen Pol Ngadino, Selasa (9/2) Sore, di depan toko roti Ganda jalan Sutomo kelurahan Proklamasi kecamatan Siantar Barat.

Kapolres Siantar AKBP Dodi Darjanto mengatakan, ide ini dituangkan demi memberikan rasa aman bagi warga Siantar. Tingkat kejahatan yang cukup tinggi tak sebanding dengan jumlah personil polisi di Siantar.

Untuk itu lah dia menyarankankan dengan adanya tombol ini masyarakat dihimbau agar bisa menjadi seorang polisi demi menjaga keamanan diri sendiri maupun masyarakat lain sekaligus membantu tugas kepolisian.

Dengan menekan tombol yang telah disediakan, Dodi katakan secara otomatis akan tersambung ke Polresta Siantar dan selanjutnya sejumlah petugas akan turun ke lokasi sumber tombol berbunyi.

Apabila melihat suatu tindak kejahatan/ peristiwa warga dihimbau untuk menekan tombol tersebut. Terobosan Kapolres Siantar ini merupakan pertama kalinya di Indonesia. Di kota Siantar Public Panic Button telah disebar dibeberapa titik wilayah hukum Polresta Siantar.

Adapun titik-titik Tombol Darurat Umum yang telah dibuat yakni, didepan toko roti ganda jalan Sutomo, 1 tombol dibawah jembatan Pasar Horas jalan Merdeka, 1 tombol di Gedung 2 Lt II Pasar Horas, 2 Tombol di seputaran Pasar Dwikora (Parluasan) kecamatan Siantar Utara.

1 tombol di seputaran jalan Tuan Rondahaim kelurahan Tanjung Pinggir kecamatan Siantar Martoba, 1 tombol di seputaran jalan Gereja kecamatan Siantar Marihat dan 1 tombol di Siantar Square kecamatan Siantar Timur.

Penulis: bt. Editor: ebp.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.