HETANEWS

Panic Button, Solusi AKBP Dodi Darjanto Hadirkan Polisi di Tengah-Tengah Masyarakat

Kapoldasu Irjen Pol Ngadino memberikan selamat kepada kapolresta Siantar usai menekan tombol panic button, sebagai solusi menghadirkan polisi di tengah-tengah masyarakat, Selasa (9/2). (foto Lazuardy Fahmi).

Siantar, hetanews.com - Kapolres Siantar AKBP Dodi Darjanto mengungkapkan salah satu alasan membuat Public Panic Button, karna ingin membuat polisi ada di tengah-tengah masyarakat. Hal itu diutarakan perwira dengan dua melati di pundaknya ini, ketika meresmikan terobosan perdana di Indonesia, Selasa (9/2).

"Meski jumlah personel (Polresta Siantar) yang terbatas, saya berharap diresmikannnya tombol ini membuat kepolisian berada di tengah-tengah masyarakat," kata Dodi mengingat jumlah polisi tak sebanding dengan masyarakat

Menurutnya, Public Panic Button bisa menjadi tindakan preventif (pencegahan) suatu tindak kejahatan. Secara teknis Dodi mengatakan tombol tersebut akan terhubung langsung ke Polresta Siantar.

"Ini merupakan quick respon (respon cepat) kami untuk menciptakan suasana kondusif, keamanan,  ketertiban di masyarakat (kamtibmas). Tombol ini akan terhubung langsung ke Polresta Siantar, dengan segera tim kami akan terjun ke lapangan," tuturnya.

Peresmian langsung oleh Kapoldasu Irjen Pol Ngadino dengan menekan salah satu tombol panic button yang dipasang di jalan Sutomo kelurahan Proklamasi kecamatan Siantar Barat, sore tadi Selasa (9/2) sekaligus meresmikan di beberapa titik lain di kota Siantar.

Penulis: bt. Editor: ebp.